Suzuki Kenalkan Konsep V-Strom 250, Motor Adventure Entry-Level

 787 views

Sepeda-.info - Tidak mau kalah dengan Kawasaki, , dan BMW, dikabarkan juga bakal menghadirkan motor entry-level di segmen . Pabrikan asal Jepang itu baru-baru ini merilis DL250, yang disebut-sebut sebagai cikal bakal V-Strom 250.

Suzuki Konsep V-Strom 250 – otomotif.liputan6.com

 

Konsep motor tersebut sudah diperkenalkan di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition. Meski masih merupakan model konsep, namun wujudnya telah mendekati motor produksi massal. Suzuki DL250 mengusung yang identik dengan motor petualang, yang tampak pada visor tegak, paruh di atas spakbor depan, engine guard, box samping, jok lebar, hingga long travel, dan masih banyak lagi.

Sementara, di sektor jantung pacu, Suzuki membekali motor ini dengan 4-stroke, DOHC, twin-parallel, liquid-cooled. Dengan modal tersebut, DL250 diklaim mampu menyemburkan daya maksimal 24 HP dan torsi puncak menembus 23,4 Newton meter. Mesin yang disandingkan dengan gearbox enam percepatan itu mirip dengan kepunyaan Suzuki GSX-R250 yang juga diperkenalkan di ajang yang sama.

Langkah Suzuki ini dinilai tepat karena motor ini diprediksi bakal semakin booming untuk beberapa tahun ke depan mengingat makin banyaknya pencinta touring. Melihat dari kapasitas mesinnya, Suzuki V-Strom 250 tampaknya bakal dipasarkan untuk negara-negara berkembang, seperti Thailand, India, dan juga .

Sebelumnya, sang kompatriot, Kawasaki, juga disebut bakal memperkenalkan model Versys 250 dalam ajang EICMA yang berlangsung di Milan, Italia, bulan depan. Sementara, pemain lama di segmen ini sudah dihuni KTM Duke 390 dan BMW G 310 GS.

   
Penulis: