Suzuki Luncurkan Superbike Katana Versi Baru, Jindachi Edition

 76 views

– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia baru saja memajang Suzuki Katana dalam pameran Jakarta Fair 2019 beberapa waktu lalu. Meski sampai kini Katana masih belum dijual di Indonesia, tetapi di justru muncul Katana varian teranyar yang dinamai Suzuki Katana Jindachi Edition.

Suzuki Katana Jindachi Edition – medcom.id

Jindachi sendiri merupakan salah satu pedang Jepang yang memperhatikan sejumlah detail kecil dan mempunyai tampilan menarik. Tak jauh berbeda, superbike Katana Jindachi Edition juga memperoleh berbagai ubahan visual dan juga beberapa komponen yang membuat tampilannya semakin sporty dan gahar.

Ada sejumlah komponen aftermarket yang terpasang pada Suzuki Katana Jindachi Edition, mulai dari knalpot titanium Akrapovic, windshield lebih besar, jok dual-tone kelir merah-hitam dengan logo Katana, dan striping berwarna merah. Tak cukup sampai di situ, Suzuki pun membubuhkan aksen merah di velg Suzuki Katana. Beberapa komponen pun diberi proteksi tambahan, misalnya cover tutup tangki dan tank-pad bermotif karbon.

Walaupun masih menggunakan yang sama seperti varian standar, yakni 4-silinder inline 999 cc liquid cooled, tenaga yang mampu disemburkan oleh Suzuki Katana Jindachi kabarnya meningkat jadi 150 hp. Kemudian untuk torsinya 108 Nm. Bagian suspensi depan sudah menggunakan upside down ukuran 43 mm besutan KYB.

Sementara itu, 2W Sales and Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengungkapkan jika pihaknya memang sengaja memamerkan Katana di Jakarta Fair 2019. Langkah ini dilakukan guna melihat reaksi pasar terhadap motor sport asal Jepang tersebut. “Permintaan sudah ada, jadi banyak orang yang pengin lihat secara langsung. Kalau ada permintaan pasti bakal kami jalanin,” ucap Yohan Yahya di Jakarta, seperti dilansir Medcom.

Lebih lanjut Yohan mengemukakan, jika Suzuki Katana memang benar-benar masuk ke Indonesia, maka kemungkinan baru meluncur akhir tahun. Bahkan ia pun memberi sedikit bocoran mengenai kisaran jualnya apabila mengaspal di Indonesia. “Kira-kira di atas Rp 500 juta,” jawabnya. Dengan demikian, tentu varian Jindachi pastinya akan lebih mahal dari edisi standar bila dirilis di Indonesia.

   
Penulis: