Suzuki Punya Motor Bebek Bergaya Trail, Raider J Crossover

Jakarta Filipina belum lama ini resmi merilis sepeda dengan tampilan yang cukup unik, yakni Raider J Crossover. Motor yang secara khusus diproduksi untuk pasar Filipina ini bahkan diklaim mampu menembus jalanan yang rusak di area pedesaan. Apabila dilihat sepintas, motor ini terlihat mengusung tampilan ala motor bebek dengan trail.

Suzuki Raider J Crossover – insideracing.com.ph

Pihak Suzuki sendiri mengaku memproduksi motor Suzuki Raider J Crossover untuk memenuhi kebutuhan konsumen di negara tersebut. Presiden Suzuki Filipina, Akira Utsumi optimis jika motor keren tersebut nantinya bukan hanya diminati oleh konsumen di kalangan perkotaan saja, tetapi juga cocok untuk konsumen di kawasan kota terpencil Filipina.

Bahkan Utsumi mengungkapkan niatnya untuk mempromosikan motor dual purpose tersebut tidak hanya ke Manila, tetapi juga ke negara terpencil. “Tidak sedikit orang menginginkan motor yang tangguh di segala medan, baik off-road maupun on-road, dengan pengendalian yang mudah. Kami merancang motor diperuntukkan segala medan,” ujar Utsumi, seperti dilansir JPNN.

Motor buatan asal Jepang ini mengusung dapur pacu 4 tak dengan kapasitas 113 cc, EFI air cooled, yang dipadukan dengan transmisi 4 speed semi automatic. Motor bebek model trail itu diklaim hemat bahan bakar. Bahkan menurut pengujian internal, Raider J 2020 bisa menempuh jarak 66 km hanya dengan 1 liter bensin dan mampu mencapai hingga 102 km per jam.

Tampilan Raider J sepintas mirip Satria F150 dengan setang model naked, suspensi layaknya motor sport, serta spakbor yang menempel di bawah headlight. Pengeremannya menggunakan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Motor ayago (ayam jago) ini mengusung pelek jari-jari yang dibalut ban dual purpose, serta dua suspensi di bagian belakang untuk menjamin kenyamanan para pengendara.

Namun sayang, dalam Raider J Crossover ini tergolong masih terbatas. Lampunya saja masih memakai bohlam, mulai dari headlight hingga taillight. Motor Suzuki Raider J Crossover hadir dalam 4 pilihan , mulai dari kuning, putih, merah, dan hitam. Di Filipina sana, Raider J Crossover dijual dengan PHP63.900 atau sekitar Rp17,4 jutaan.

Baca juga:   Husqvarna Svartpilen 701 Nongol di Indonesia, Harga Rp331 Jutaan
   
Penulis: