Mirip Vespa, Suzuki Luncurkan Skuter Saluto 125

Sepeda-motor.info – Memasuki akhir 2019, perusahaan asal Jepang, , ternyata belum berhenti memberikan kejutan pada setia mereka. Baru-baru ini, pabrikan tersebut meluncurkan skuter otomatis bernama Saluto. Punya desain klasik mirip Vespa, sayangnya skuter berkapasitas 125cc ini masih dilemparkan untuk pasaran Taiwan.

Suzuki Saluto 125 – www.iwanbanaran.com

otomatis ini sendiri resmi diluncurkan dalam gelaran Taiwan Motor Show 2019. Tampilan yang dibawa memang sangat mirip skuter dari Italia, Vespa. Hal tersebut tampak pada bagian lampu depan berbentuk kotak. Meski demikian, headlamp tersebut sudah lebih dengan balutan bingkai krom serta mengusung LED.

Baca juga:   Kenalkan Zeus, Motor Listrik Asal AS Penakluk Kawasaki Ninja H2

Perusahaan pun menyematkan DRL dan lampu sein yang diletakkan agak ke bawah, dengan lampu positioning U-shaped. Sementara, sektor panel depan memiliki garis-garis simetris memanjang dari atas ke bawah, yang membuat skuter ini sangat kental bernuansa Eropa. Suzuki sendiri menuturkan bahwa semua sumber pencahayaan pada Saluto 125 sudah menggunakan LED.

Tidak berhenti di situ, skuter matik ini juga diberi saluran udara yang cukup dinamis di samping bodi, sehingga membuatnya tampak lebih . Di bagian buritan sudah ada lampu belakang berbentuk cincin, sedangkan bagian kaki-kaki tersemat velg berukuran 10 inch plus penggunaan rem cakram, baik di roda depan maupun belakang.

Baca juga:   Berapa Biaya Ganti Setang Seher yang Rusak?

Meski demikian, aura klasik masih terasa berkat penggunaan instrument cluster yang masih mengusung model analog, alih-alih digital. Namun, di bawahnya sudah tertanam LCD kecil yang menampilkan informasi seperti odometer dan bahan bakar. Di bagian depan juga ada kompartemen kecil untuk mengakomodasi barang bawaan pengendara, sedangkan sistem kunci menggunakan Smart Key Smart Lock.

Baca juga:   Juni 2017 Motor Sport Benelli Tornado 302R Bakal Segera Mengaspal

Beralih ke bagian dapur pacu, Suzuki membekali Saluto 125 dengan tipe 4-stroke, berkapasitas 124cc, mirip yang digunakan oleh Suzuki Swish 125 yang mengaspal di pasaran Eropa. Jeroan tersebut menawarkan tenaga maksimal 9,2 HP dan torsi puncak 10 Nm. Menurut rencana, Suzuki Saluto 125 akan tersedia di pasaran pada bulan Februari 2020 mendatang.

   
Penulis: