Suzuki Siap Luncurkan Motor Terbaru di Indonesia 8 Juli 2017

 799 views

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua akan segera merilis terbaru di Indonesia dalam waktu dekat ini. PT SIS mengumumkan akan meluncurkan anyarnya pada tanggal 8 Juli 2017 depan.

Suzuki V-Strom 250 – adventuriderz.com

Peluncuran terbaru tersebut akan dilakukan dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 dan itu akan langsung dipasarkan di Tanah Air. Sayangnya PT SIS memang tidak menyebutkan secara gamblang apa saja yang akan dirilis. Namun terdapat sejumlah motor yang kemungkinan besar akan jadi senjata andalan baru Suzuki untuk bersaing di industri motor Indonesia.

Dilansir dari IWB, kemungkinan motor yang akan dirilis PT SIS adalah V-Strom 250. Selain itu bisa saja Suzuki merilis GSX-R150 yang tidak disertai dengan keyless starter. Jika GSX-R150 tidak mengusung keyless starter, maka harganya akan dibanderol lebih murah di bawah Rp 28 juta.

V-Strom 250 sendiri menjadi kandidat terkuat yang akan diluncurkan di Tanah Air lantaran motor adventure gahar ini sebelumnya sudah dirilis di China pada bulan Oktober 2016 lalu. Selain itu juga menyusul akan dirilis di dan dalam waktu dekat ini juga siap mengaspal di India.

Sebelumnya Suzuki Indonesia sudah mengungkapkan akan merilis 8 motor terbaru sepanjang tahun 2017 ini. Jika motor adventure sedang tinggi peminatnya di Indonesia, maka bisa jadi motor adventure 250 cc jagoan Suzuki ini akan cukup dinantikan.

Di China Suzuki V-Strom 250 dibanderol seharga Rp 56 jutaan, sedangkan yang ABS dijual seharga Rp 60 jutaan. V-Strom 250 mengusung milik Inazuma 250 dengan kapasitas 248 cc parallel twin SOHC berpendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga 25 daya kuda dan torsi 23,4 Nm. Sementara itu transmisinya telah memakai transmisi manual 6 percepatan.

Kemudian V-Strom 250 juga sudah dibekali suspensi garpu teleskopik dan monoshock pada bagian belakang bertravel panjang dan windscreen cukup tinggi. Ban dual purpose yang ada pada motor ini bisa digunakan pada medan terjal maupun jalanan perkotaan. V-Strom 250 diklaim dapat menjelajah hingga 482 km dengan tangki bahan bakar penuh.

   
Penulis: