Suzuki Siapkan Motor Sport Terbaru Gixxer 250, Seperti Apa Spesifikasinya?

 86 views

Jakarta rupanya dikabarkan bakal merilis produk motor terbaru bergenre bike, Gixxer 250 di India pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Berdasarkan gambar-gambar teaser yang beredar di berbagai media, motor Suzuki Gixxer diprediksi bakal memiliki tampilan yang agresif.

Teaser Suzuki Gixxer 250cc – www.liputan6.com

Berdasarkan spyshot terbaru, terlihat motor Suzuki Gixxer terbaru masih tertutup dengan plastik gelembung pembungkus guna melindunginya dari kerusakan selama perjalanan. Berdasarkan pengamatan yang lebih saksama, motor itu tampak mengusung full fairing, mungkin dengan akhiran SF.

Kemudian, berbeda dengan rumor yang beredar, motor yang bakal diluncurkan kemungkinan memakai setang clip on untuk menunjang ergonomi yang lebih . Selain itu, tampak pula velg Gixxer yang memperoleh sentuhan perak di sisinya. Roda Gixxer dibalut ban MRF REVZ, salah satu merek ban lokal di India.

“Gixxer 250 merupakan motorsport full fairing, namun bisa saja Suzuki juga mengeluarkan street-nya, sama dengan varian Gixxer dengan kapasitas yang lebih kecil,” demikian seperti dilansir Rushlane melalui Tempo.

Berdasarkan sebuah laporan, Suzuki Gixxer SF kemungkinan bakal ditunjang dengan sistem pengereman ABS dual channel dan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu biru, abu-abu, dan perak. Sumber yang sama juga menyebutkan jika Gixxer SF mengandalkan jantung pacu mesin 250 cc satu silinder 4 katup dengan pendinginan oli dan tenaga yang diklaim mencapai 26,5 hp. Tak hanya menggunakan sistem injeksi bahan bakar, motor tersebut juga dilengkapi sensor O2, unit kontrol elektronik, modul diagnostik onboard, dan konverter katalitik.

Pada bagian jok, motor Gixxer diperkirakan memakai kursi split dengan tailpiece yang dirancang tinggi, kluster headlamp berbentuk perisai yang terinspirasi motor Suzuki yang lebih besar. Di bagian kaki-kaki, Gixxer juga mengandalkan garpu depan teleskopik konvensional dan yang belakang menggunakan monoshock.

Untuk urusan harga, Suzuki Gixxer 250 diprediksi bakal dipasarkan dengan harga sekitar INR 1,25 hingga 1,35 lakh atau setara dengan Rp 25,7 jutaan hingga Rp 27,8 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. Gixxer 250 sekaligus digadang-gadang akan menjadi pesaing CBR 250 RR, Kawasaki Ninja 250, dan R25.

   
Penulis: