SYM Luncurkan Skutik Terbaru Cruisym 300i, Harga Rp 78,8 Juta

 1169 views

Jakarta – Kehadiran matik () bongsor di Indonesia kini memang semakin diminati. Alhasil para produsen sepeda pun mulai bersaing untuk menghadirkan premium yang sesuai dengan selera pasar. Jika sebelumnya segmen ini didominasi oleh Yamaha NMAX, kini PT Sanyang Industri Indonesia juga tak ingin ketinggalan menghadirkan gambot.

SYM Cruisym 300i – dapurpacu.com

Agen pemegang merek sepeda motor asal Taiwan, SYM di Indonesia ini akhirnya merilis motor Cruisym 300i dalam acara PRJ di Jakarta, Sabtu (17/6) kemarin. Sales and Marketing Manager SYM Indonesia, Dadang Komara menuturkan jika Cruisym 300i diimpor dari Taiwan secara completely knocked down (CKD) dan dirakit di Cibitung, Jawa Barat.

“Kami optimis kami disukai masyarakat, karena desain motor ini futuristik apalagi segmen motor skutik saat ini cukup besar di Indonesia ya,” ujar Dadang di Jakarta, seperti dilansir Viva.

“Cruisym 300i kami hadirkan untuk melengkapi line up SYM yang selama ini fokus ke produk skuter maxi. Target (penjualan) kami bulan ini hanya 150 unit karena status CKD. Kami punya komunitas yang loyal, kami yakin bisa bersaing dengan yang lain apalagi skutik premium pemainnya belum banyak,” jelas Dadang yang optimis mampu menyaingi NMAX.

Cruisym 300i hadir dengan tampilan body futuristik yang memadukan dengan adventure. Motor matic bertubuh besar ini mengusung yang telah berstandar Euro4 dan sudah dilengkapi rem ABS. Selain itu Cruisym 300i memiliki ruang penyimpang yang sangat luas untuk menampung 2 helm sekaligus.

Bagian 2 lampu depan dan belakang Cruisym 300i menggunakan model LED. Kemudian ada juga lampu hazard yang dapat difungsikan saat kondisi darurat. Motor ini juga dilengkapi gloves box untuk mengisi ulang daya hp saat perjalanan jarak jauh.

Di sektor mesin, Cruisym 300i dibekali mesin berkapasitas 300 cc 4 stroke 1 silinder dengan pendingin cairan. Dapur pacunya sanggup menghasilkan tenaga maksimum 20,1 kw pada 7.750 rpm dengan torsi puncak 27,3 Nm pada 6.750 rpm. Cruisym 300i diklaim irit bahan bakar dengan catatan 45-50 km/liter. Cruisym 300i tersedia dalam 2 pilihan , yaitu merah dan hitam. Harganya sendiri dibanderol Rp 78.850.000 dengan status on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: