SYM Bikin Skutik Bongsor Buat Jegal TMAX Nih, Namanya Maxsym TL 508

 169 views

Jakarta – Produsen sepeda asal Taiwan, SYM, merilis bertubuh bongsor yang dinamai Maxsym TL 508. yang menjadi pesaing Yamaha TMAX ini kabarnya memperoleh peningkatan di sektor mesin dan fitur.

SYM Maxsym TL 508 – (YouTube: SCchannelBG)

Jika dilihat dari segi tampilan, skutik Maxsym TL 508 memiliki tampang yang agresif. depan LED dibuat seperti dua mata, kemudian bagian sampingnya berlekuk untuk memperkuat aksen. Bagian windshield-nya terlihat cukup besar. Bagian tengah sampai belakang mengikuti bodi depan. Banyak lekukan dan garis yang tajam agar memperkuat kesan bahwa skutik ini memiliki performa yang tinggi.

“Fiturnya semua pencahayaan sudah LED, klaster instrumen TFT, windshield bisa disesuaikan pengguna, cakram depan ganda dengan rem ABS,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker. Fitur lainnya yang disematkan oleh SYM pada Maxsym TL 508 adalah smart key dengan remote, colokan listrik tipe USB untuk isi daya gadget, suspensi depan model upside down dan kontrol traksi supaya berkendara lebih nyaman.

Maxsym TL 508 mempunyai keunggulan lain, yakni sistem perpindahan daya yang memakai rantai bukan sabuk atau belt seperti skutik pada umumnya. Kemudian, bagian suspensi belakangnya menggunakan multi-link, sehingga membuatnya lebih sporty. Menariknya lagi, Maxsym TL 508 dibekali panel instrumen TFT full digital dan TPMS yang berfungsi sebagai pemantau tekanan angin pada ban.

SYM Maxsym TL 508 menggunakan mesin yang ditingkatkan dari 465 cc menjadi 508 cc, DOHC, 2 silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 45,5 PS pada 6.750 rpm dan torsi 49,9 Nm pada 5.250 rpm serta sudah memenuhi standar Euro 5.

Dengan tenaga dan torsi yang cukup besar, Maxsym TL 508 memakai sistem pengereman kaliper depan 4 piston ganda dan piringan rem bergelombang 275 mm. Penggunaan bahan baja diharapkan bisa memberi gaya pengereman yang kuat, apalagi diikuti bantuan kontrol ABS dan performa pengereman terjamin.

Maxsym TL 508 tersedia dalam empat warna, yaitu Indigo, Black, Blue, dan Grey. Di Tiongkok sana, motor SYM ini dijual dengan harga sekitar Rp200 jutaan. Di sendiri baru tersedia versi lawas dengan mesin 465 cc seharga Rp187 juta.

Baca juga:   Kawasaki Z900 dan Z650 Edisi 50th Anniversary Dirilis, Ini Harganya!
   
Penulis: