Tahun 2018 Depan Yamaha Siap Boyong TMAX Terbaru ke Indonesia

Jakarta – PT Manufacturing (YIMM) tampaknya tak ingin berpuas diri dengan penjualan sepeda matic maxi seri TMAX generasi ke-4 di Indonesia. Belum lama ini YIMM mengumumkan rencananya untuk menghadirkan TMAX generasi ke-5 di Tanah Air.

Yamaha TMAX – www.pinterest.com

Menurut Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, dengan 530 cc ini rencananya akan dirilis di Indonesia mulai tahun 2018 depan. “Kami berusaha tahun depan. Sekarang sudah November,” kata Morimoto di Jakarta, seperti dilansir Detik.

Sayangnya Morimoto masih belum bersedia memastikan kapan maxi series Yamaha TMAX benar-benar mengaspal di Indonesia. Pasalnya ada berbagai tahapan yang harus dilalui oleh Yamaha sebelum mengenalkan motor tersebut di Indonesia. Terutama karena PT YIMM nantinya akan mendatangkan Yamaha TMAX secara CBU (completely built-up) alias impor dari negara asalnya, Jepang.

“TMAX akan kami jual secara CBU (impor), dan sebelum CBU didatangkan ke Indonesia, kami harus melakukan terlebih dahulu prosedur homologasi. Ini memakan waktu berbulan-bulan, mungkin bisa enam bulan,” beber Morimoto.

“Jadi, berikan kami waktu untuk melakukan homologasi. Kami belum bisa menjanjikan kapan, karena masih harus melewati proses ini dulu,” imbuh Morimoto. Sementara itu, proses homologasi kabarnya akan segera dilakukan oleh pihak Yamaha. “Baru akan kami lakukan,” ucapnya.

Selain waktu peluncuran, PT YIMM juga masih belum berkenan membocorkan kisaran jual skutik Yamaha TMAX di Indonesia kelak. Morimoto hanya memastikan bahwa Yamaha TMAX akan sebanyak-banyaknya. “Kami akan jual sebanyak mungkin,” katanya singkat.

Yamaha TMAX adalah bagian dari keluarga skuter maxi besutan Yamaha seperti NMAX, Aerox, dan XMAX. TMAX yang paling baru dan tercanggih adalah Yamaha TMAX generasi 5 yang telah mengawali debutnya secara global lewat ajang bergengsi EICMA 2016 di Milan, Italia, beberapa waktu lalu.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Tahun 2018 Depan Yamaha Siap Boyong TMAX Terbaru ke Indonesia" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *