Tahun Baru, Kawasaki Beri Sentuhan Warna Biru pada Model Ninja 650

 827 views

Sepeda-motor.info – Memasuki tahun yang baru, sejumlah pabrikan ternama berlomba-lomba menyodorkan atau teranyar dari motor buatan mereka. Nah, baru-baru ini, Motor India dikabarkan secara resmi memberikan penyegaran anyar terhadap sosok Ninja 650 yang kini mengusung baru, yaitu Candy Plasma Blue.

Kawasaki Ninja 650 Candy Plasma Blue – claymaxeymotorsports.com

Menurut situs Indianaautosblog, pabrikan Kawasaki di Negeri Gangga baru saja merilis Ninja 650 yang kini punya warna biru yang berkesan lebih elegan dan menarik. Situs otomotif India tersebut mengutarakan bahwa tampilan warna biru tersebut ditujukan untuk menggantikan sebelumnya yang dibalut dengan warna hitam.

“Kami bangga dengan kombinasi warna yang berbeda, meski warna hijau dan hitam adalah trademark dari perusahaan kami,” kata Managing Director Kawasaki Motor India, Yutaka Yamashita. “Ninja 650 dalam varian warna hitam telah menerima respon yang sangat bagus di pasaran lokal. Sekarang, kami mengharapkan hal yang sama untuk Ninja 650 ABS dengan varian warna biru.”

Selain warna biru, pabrikan juga menghadirkan varian Ninja 650 dengan balutan warna KRT Edition. Produk ini telah diluncurkan pada November tahun lalu dan terinspirasi dari Kawasaki Racing Team. Untuk pemesanan model Ninja 650 dengan warna Candy Plasma Blue, sudah dibuka mulai sekarang dan kabarnya hanya akan dijual dalam jumlah terbatas dengan sekitar 533.000 rupee.

Meski hadir dalam warna gres, namun dapur pacu Ninja 650 masih mengusung yang sama. Motor ini tetap dibekali dengan 4-stroke, DOHC, parallel twin, pendingin cairan, berkapasitas 649cc. Dengan modal tersebut, Ninja 650 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 68 PS pada putaran 8.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 65,7 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Belum jelas apakah Kawasaki Motor Indonesia berencana mendatangkan Ninja 650 dalam varian warna biru ke pasar Tanah Air atau tidak. Yang pasti, jika rencana tersebut direalisasikan, tentunya akan menambah pilihan yang lebih beragam kepada mengenai varian motor yang saat ini ditawarkan dengan harga Rp111,4 jutaan tersebut.

   
Penulis: