Tahun Depan, Yamaha MT-09 SP Siap Mengaspal

 650 views

Sepeda-.info – Kabar gembira bagi masyarakat pencinta otomotif, terutama . Pasalnya, pabrikan asal Jepang, Yamaha, diberitakan bakal menghadirkan tertinggi dari motor telanjang mereka, Yamaha MT-09. Dengan embel-embel “SP” di belakang namanya, ini direncanakan bakal dirilis secara global pada tahun 2018 mendatang.

Yamaha MT-09 SP – www.bennetts.co.uk

Seperti diberitakan Rideapart.com dan Motorcycle Magazine, Yamaha MT-09 SP ini akan didukung dengan sejumlah yang juga bakal dipasang pada MT-10 SP tahun ini, lengkap dengan suspensi Ohlins dan styling yang sporty. Menurut kedua laman tersebut, Yamaha MT-09 SP akan dipamerkan pertama kali di depan publik dalam ajang EICMA yang berlangsung bulan November 2017 mendatang.

Meski telah disokong dengan sejumlah fitur baru, namun agaknya Yamaha MT-09 SP masih tetap mengusung mesin yang sama, yaitu tiga silinder dengan kapasitas 847cc. Didukung dengan teknologi bernama QSS yang dapat mengoreksi output mesin dan membantu proses up shifting lebih halus, The Nine, julukan kuda besi ini, diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 115 HP serta menggapai torsi puncak 87,5 Nm.

Yamaha sendiri agaknya melihat ada pasar di segmen telanjang, meski yang ditawarkan memang relatif lebih tinggi dibandingkan varian standar. Selain memenuhi kebutuhan konsumen, perusahaan tampaknya juga terinspirasi dari para kompetitor, seperti Triumph melalui model Street Triple, yang ditawarkan dalam banyak varian, dengan penjualan yang sama kuatnya, baik di varian termurah maupun yang termahal.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi terkait harga tersebut jika memang benar-benar dipasarkan secara global. Namun, banyak kalangan berpendapat bahwa Yamaha MT-09 SP bakal dibanderol dengan harga 10 sampai 20 persen lebih mahal jika dibandingkan model standar. Sekadar informasi, Yamaha MT-09 standar saat ini ditawarkan di pasar dengan harga mulai Rp250 juta (OTR Jakarta).

   
Penulis: