Tampil dengan Emblem Baru Warna Emas, Harga Yamaha Lexi Naik Jadi Rp 20,71 Juta

 131 views

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) rupanya diam-diam melakukan ubahan minor pada salah satu lini produk maxi scooter mereka, yakni Lexi. Berdasar informasi dari situs resmi YIMM, rupanya Lexi mendapatkan ubahan minim berupa emblem berwarna emas 3D agar mempertegas kesan premium pada skutik bongsor ini. Seperti diketahui, sebelumnya emblem bertuliskan ‘Lexi’ ini mengusung krom.

Yamaha Lexi – otomotif.kompas.com

Penyematan emblem gold 3D ini dilakukan pada Lexi dengan menempelkannya di bagian bodi samping motor. Pihak Yamaha Indonesia sendiri mengaku bahwa emblem tersebut terinspirasi dari emblem gold 3D Nmax Matte Black. Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan jika emblem gold 3D ini menambah kesan luxury dan elegan pada Lexi, sekaligus membuatnya tampak semakin atraktif.

“Tampilan motor merupakan salah satu faktor penting buat konsumen untuk membeli . Saat ini motor sudah dianggap mewakili identitas diri penggunanya dan tampilan motor yang dapat terlihat langsung oleh orang lain yang menilainya. Makin digemarinya Lexi oleh konsumen membuat kami memberikan sesuatu yang baru buat tampilannya yaitu emblem gold 3D ini,” kata Yordan, seperti dilansir Tempo.

Walaupun hanya perubahan emblem, Yamaha Lexi rupanya mengalami kenaikan. Kenaikan Yamaha Lexi ini ternyata telah terjadi dari beberapa bulan lalu. Adapun saat ini Yamaha Lexi untuk varian terendah dibanderol Rp 20,71 juta, kemudian untuk Yamaha Lexi S harganya Rp 23,745 juta, dan yang paling mahal varian Yamaha Lexi ABS dijual seharga Rp 26,5 juta.

Ubahan Lexi telah dilakukan oleh YIMM dari beberapa waktu lalu, yakni berupa penambahan warna baru dan adanya pengereman anti-lock braking system (ABS). Selain itu, YIMM tak melakukan ubahan apapun pada Yamaha Lexi. Skuter matic satu ini masih mengusung dual LED headlight, bagasi penyimpanan dengan 12,8 liter, electric power-socket, instrumen panel digital, dan smart-lock. Sedangkan untuk menggunakan 1 silinder SOHC 125 cc liquid cooled dengan VVA yang diklaim dapat menyemburkan tenaga mencapai 11,7 hp dengan torsi maksimum hingga 11,3 Nm.

   
Penulis: