Tantang BMW G310R, Peugeot P2X Concept Siap Beraksi

 190 views

Sepeda-.info – Peugeot ternyata tidak hanya menyasar segmen skuter untuk bersaing di pasar kendaraan roda dua global. Pabrikan asal Perancis tersebut baru-baru ini juga mengumumkan Peugeot P2X, sebuah yang bermain di genre - bike dengan desain -modern. Motor ini agaknya dihadirkan untuk menantang eksistensi BMW G310R.

Peugeot P2X Roadster – today.line.me

Seperti varian skuter Pulsion 125, Peugeot juga memperkenalkan P2X dalam gelaran Paris Motor Show 2018. Masih berupa , sepeda motor ini ditampilkan dalam dua format, yaitu Café Racer dengan kapasitas mesin 300cc serta Roadster dengan kapasitas mesin 125cc. Keduanya dibangun dari basis rangka, kaki-kaki, hingga perangkat yang sama persis, kecuali mesin.

Dilansir Oto, untuk varian P2X Café Racer, motor ini memiliki daya angkut dua penumpang, jok panjang buntung yang menyatu dengan sepatbor. Bagian jok penumpang belakang memang tampak ditutupi cover, namun daya angkut berdua terlihat dari adanya footstep belakang. Motor ini sendiri menampilkan grafis sederhana dalam balutan putih, dengan nomor tanpa arti.

Sementara, untuk varian P2X Roadster, produk ini hadir dengan desain yang lebih klasik. Warna biru mendominasi hampir seluruh bodi dengan aksen silver, sedangkan jok kulit berwarna cokelat mampu mengangkut dua penumpang (termasuk driver), yang dibuat menyambung. Di bagian kaki-kaki, tampak velg jari-jari (spoke wheel) aluminium.

Selain komponen-komponen tersebut, kedua varian mengusung part yang sama persis. Baik Peugeot P2X Café Racer maupun Peugeot Roadster sama-sama dibekali dengan headlight yang telah mengusung LED, suspensi depan model upside down, twin-tube rear suspension, dan knalpot dual-muffler. Menariknya, speedometer motor ini telah menggunakan TFT dan dapat dihubungkan dengan smartphone untuk menampilkan SMS, menjawab telepon, serta sistem navigasi.

“Kami memberi perhatian besar pada proporsi sepeda kota ini, mempelajari setiap milimeter permukaannya,” ujar kepala desain Peugeot Motorcycles, Damien Basset. “P2X, sepeda motor baru Peugeot, berpartisipasi dalam kembalinya Peugeot ke dunia sepeda motor, menyuntikkan lebih banyak emosi ke dalam misi desain yang dipercayakan kepada saya oleh perusahaan Perancis berusia 120 tahun ini.”

   
Penulis: