Tantang Suzuki V-Strom 650 XT, Kawasaki Rilis Versys 650 Model 2019

 191 views

Sepeda-.info – Menjelang akhir tahun, pabrikan makin getol merilis terbaru andalan mereka untuk 2019. Perusahaan asal , , misalnya, baru-baru ini telah resmi meluncurkan varian Versys 650 untuk 2019. Di pasaran India, sepeda motor tersebut dilepas dengan harga sekitar 6,69 lakh atau setara Rp138,3 jutaan dan akan bersaing dengan V-Strom 650 XT.

Kawasaki Versys 650 – www.gumtree.com

“Kami akan bekerja keras untuk memastikan ketersediaan motor Versys 650 di dealer,” tutur Managing Director of India Kawasaki Motors, Yutaka Yamashita, dilansir Indianautoblog.com. “Setelah pelanggan mendapatkan motor, kami memastikan akan segera melakukan pengiriman secara cepat kepada pelanggan setia kami.”

Layaknya facelift kebanyakan, Kawasaki memang tidak terlalu melakukan ubahan berarti pada Versys 650 model 2019 ini. Hanya skema cat motor touring kelas menengah tersebut yang menerima revisi, dengan perpaduan warna hitam dan hijau di bagian depan dan belakang, sedangkan tangki bahan bakar berwarna abu-abu.

Selain itu, pabrikan juga merevisi sedikit pada bagian sayap yang berada tepat di bawah lampu utama. Pengubahan sayap sendiri dilakukan Kawasaki bukan sekadar untuk menunjang tampilan, namun menitikberatkan fungsionalitas aerodinamika. Sayap dirancang untuk mendistribusikan angin ke sisi, sehingga tekanan angin dari depan saat tidak mengganggu pengendara melibas tunggangan dengan kecepatan tinggi.

Selebihnya, motor ini masih menggunakan garpu 41 milimeter USD di depan dan suspensi monoshock di sisi belakang. Rem menggunakan cakram ganda 300 milimeter pada bagian depan dan cakram tunggal 250 milimeter di bagian belakang dengan kaliper Nissin dilengkapi dual-channel ABS. Dengan tidak mengusung intervensi perangkat elektronik yang mewah, harga Versys 650 memang cukup kompetitif.

Sementara, di bagian jantung pacu, perusahaan telah menanamkan twin sejajar, pendingin cairan, berkapasitas 649cc, yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Dengan bekal tersebut, Versys 650 diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 68 HP pada putaran 8.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 64 Nm pada putaran 7.000 rpm.

   
Penulis: