Tantang Vario 125, Yamaha Pamerkan Lexi 125 VVA Bluecore

 148 views

Sepeda-.info – Persaingan matik berkapasitas 125cc di Tanah Air tampaknya bakal semakin sengit. Pasalnya, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan unit skuter otomatis terbaru mereka, yaitu Lexi 125 VVA Bluecore, yang merupakan ‘adik’ dari Aerox dan NMAX, yang diharapkan bisa menandingi laju Vario 125 buatan Honda.

Yamaha Lexi – www.tribunnews.com

Senin (15/1) kemarin, berlogo garpu tala tersebut mengenalkan teranyar mereka dalam suatu acara internal di sebuah hotel di kawasan Jakarta. Meski belum diketahui detail kuda besi ini, namun jika dilihat dari foto dan video yang beredar di media internet, Yamaha Lexi 125 membawa bodi yang cukup besar, dengan depan yang menyuguhkan lampu berbentuk ‘U’ menyatu dengan lampu sein dan bersanding dengan windshield.

Sementara, di bagian kaki-kaki, Lexi 125 menawarkan satu suspensi belakang yang diletakkan di sebelah kiri. Ini berbeda dengan dua kakaknya yang menggunakan dua suspensi di kaki belakang sehingga tampil lebih padat. Meski posisinya berada di bawah Aerox, namun kendaraan ini telah menggunakan handle di bagian belakang yang berguna untuk memudahkan pengendara menggeser atau memindahkan sepeda motor.

Menurut sumber internal Yamaha, sepeda motor ini dikatakan mengusung berkapasitas 125cc, VVA, Bluecore, radiator, dengan 4 katup di kepala silindernya. Selain itu, Lexi 125 juga didukung dengan beberapa fitur canggih, seperti stop start system (SSS) atau idling stop system, smart key immobilizer dengan answer back system, electric power socket, hingga speedometer full digital LED.

Di dalam akun Instagram miliknya, General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM, M. Abidin, menuliskan ‘Lexi 125 VVA Bluecore! Teknologynya luar biasa & Harganya Wow!’ Meski demikian, ia belum bersedia memberikan bocoran berapa skuter matik terbaru tersebut dan kapan jadwal peluncuran untuk media dan publik. “Ini memang bukan peluncuran, melainkan pengenalan ke line-up 2018,” kata Abidin, seperti dilansir Kompas.

   
Penulis: