Tantang Yamaha YZF-R3 dan KTM RC390, Kawasaki Pamerkan Ninja 400

Sepeda-.info – Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang mulai berlangsung 25 Oktober kemarin menjadi arena pembuktian bagi banyak pabrikan untuk memamerkan lini motor mereka. Perusahaan asal Jepang, , pun tidak mau ketinggalan dengan memamerkan sosok Ninja 400 untuk model 2018, yang sekaligus dikabarkan bakal menjadi penerus model Ninja 300.

Kawasaki Ninja 400 – motovaganza.com

Secara tampilan, Kawasaki Ninja 400 terinspirasi dari saudara tuanya, Kawasaki Ninja H2. Ini bisa dilihat pada model headlamp kembar dengan LED penuh untuk penerangan yang lebih baik. Di samping itu, penampilan motor ini makin dengan sejumlah lekuk bodi tajam sehingga memberikan kesan agresif tersendiri. Menariknya lagi, untuk grafis yang disematkan pada bodi full fairing, juga semakin ekslusif dengan balutan ala livery KRT edition.

Di sektor kaki-kaki, motor garang ini menggunakan suspensi depan model teleskopik 41 mm, rem cakram berdiameter 310 mm dengan kaliper dua piston di roda depan, serta rem cakram diameter 220 mm dengan kaliper piston tunggal di roda belakang untuk pengereman yang maksimal. Di samping itu, tersemat juga beberapa fitur modern, seperti sistem pengereman ABS, kopling assist & slipper, hingga analog combo klaster yang mirip kepunyaan Ninja 650.

Beralih ke bagian jantung pacu, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit dikabarkan membekali motor dengan bobot 168 kg ini dengan berkapasitas 399cc, dua silinder segaris, DOHC, 8 katup, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, Ninja 400 diharapkan mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 44,8 HP, selain sudah sesuai dengan standard Euro 4.

Pihak pabrikan sendiri kabarnya akan merilis Ninja 400 model 2018 dalam dua pilihan , yaitu Lime Green/Ebony (KRT Edition) dan Metallic Spark Black. Meski belum diketahui kapan motor ini akan dirilis dan di negara mana saja, namun Kawasaki Ninja 400 tampaknya sudah siap menjadi pesaing sepadan bagi Yamaha YZF-R3 dan KTRM RC390.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Tantang Yamaha YZF-R3 dan KTM RC390, Kawasaki Pamerkan Ninja 400" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *