Teaser Dirilis, Honda PCX 150 Terbaru Siap Jegal NMAX

 522 views

Sepeda-.info – Sejak diluncurkan ke pasar Indonesia, NMAX buatan langsung menguasai segmen skuter matik premium, mengalahkan PCX 150 . Nah, guna menjegal rival utamanya tersebut, PT Astra Motor (AHM) dikabarkan akan segera merilis dari Honda PCX 150.

Teaser Honda PCX 150 Terbaru

Pada hari Senin (4/12) kemarin, PT AHM resmi merilis gambar teaser mengenai varian anyar Honda PCX 150 di media sosial. Meski foto yang ditampilkan hanya memperlihatkan bagian muka saja dalam bentuk siluet, namun bagian depan kendaraan ini sekilas mirip dengan PCX hybrid yang baru saja ditampilkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu.

Meski belum ada informasi secara langsung, namun skuter bongsor Honda ini disebut-sebut bakal diproduksi di Tanah Air. Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa jika All New PCX 150 benar-benar hadir di pasar Indonesia, maka produk tersebut akan diracik secara lokal. Sekadar informasi, generasi yang mengaspal sekarang didatangkan secara utuh dari Thailand.

“All New PCX 150 akan berbeda dari generasi sebelumnya, baik dari sisi desain maupun hal lainnya,” ujar salah satu sumber Honda yang enggan disebutkan namanya. “Untuk peluncuran skuter ini, sebentar lagi, di bulan ini (Desember 2017) juga, jadi tunggu saja.”

Honda PCX 150 saat ini dibekali dengan mesin 4-stroke, SOHC, eSP, pendingin cairan, berkapasitas 153cc. Dengan modal tersebut, skuter yang mengusung suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun tersebut di atas kertas mampu meletupkan tenaga maksimal 9,9 kW atau 13,5 PS pada putaran 8.500 rpm.

Saat ini, PT AHM menawarkan Honda PCX 150 dalam dua varian , yaitu Prestige Black dan Glamour White. Di pasaran Tanah Air, kendaraan otomatis ini ditawarkan dengan Rp40.525.000 (OTR Jakarta). Sementara, sang rival, Yamaha NMAX, dilepas dengan mulai Rp25.700.000 untuk varian Standard dan Rp29.600.000 untuk varian ABS (OTR Jakarta).

   
Penulis: