Terima Revisi Minor, Suzuki GSX-R1000R Edisi 2019 Siap Meluncur

 97 views

-.info – Pabrikan asal Jepang, , dikabarkan akan segera meluncurkan versi terbaru dari motor mereka, GSX-R1000R, pada tanggal 25 April mendatang. Model tahun 2019 ini akan dirilis di Negeri Matahari Terbit dengan membawa perubahan minor, termasuk pada tampilan dan kontrol traksi elektronik.

Suzuki GSX-R1000R – naikmotor.com

Dilansir Motor-fan.jp, berdasarkan konsep “motor sport nomor 1”, GSX-R1000R ABS secara menyeluruh mempertimbangkan kembali desain dasar, “lari, tekuk, hentikan” yang menyelaraskan dan bodi yang merupakan fitur dari GSX-R Series. Motor ini dikembangkan lebih lanjut dengan mengadopsi teknologi yang dikembangkan dan diklaim telah seimbang dalam dimensi yang tinggi.

Perubahan utama pada Suzuki GSX-R1000R ABS mencakup tubuh muffler dan ganti penutup knalpot, ban yang sekarang memakai Bridgestone RS11, penggantian selang rem depan, hingga peralatan ETC 2.0. ini nantinya akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Triton Blue Metallic, Glass Sparkle Black/Pearl Mira Red), dan Pearl Gresher White.

Sementara, di bagian jantung pacu, perusahaan tidak melakukan revisi besar-besaran pada varian GSX-R1000R. Kuda besi ini tetap dibekali dengan mesin tipe 4-stroke, pendingin cairan, 4 silinder, DOHC, berkapasitas 999,8cc, yang mengadopsi teknologi MotoGP, seperti penerapan intake VVT dengan bola pemberat pada cam sprocket yang akan membuat timing bukaan lebih lama durasinya seiring dengan meningginya putaran mesin.

“Engine yang serba baru, lebih ringkas, dan lebih ringan dengan tenaga terkemuka di kelas disampaikan dengan lancar dan terkendali melintasi rentang rpm yang luas,” tulis Suzuki dalam situs resminya. “Motor ini sama-sama cocok digunakan untuk berkendara keras keluar dari tikungan balap atau melakukan akselerasi dengan mudah di jalan raya umum.”

Menurut beberapa media online di Jepang, Suzuki GSX-R1000R akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga mulai 2.116.800 yen atau berkisar Rp240 jutaan. Sebagai perbandingan, di pasaran global, pabrikan berlogo S menawarkan Suzuki GSX-R1000R model 2018 dengan harga mulai 17.199 dolar AS atau setara Rp244 jutaan.

   
Penulis: