Tracer 900 GT, Motor Teranyar Yamaha untuk Para Penggemar Touring

Jakarta – Pabrikan ternama asal Jepang, Yamaha tahun 2018 ini dikabarkan bakal merilis 4 sepeda terbaru dengan tenaga besar, salah satunya Yamaha Tracer 900 GT.

“Yamaha Tracer 900 GT motor touring, motor ini menjadi salah satu unggulan Yamaha di pameran  (EICMA), di Milan, Italia, pada 6 November 2017 dan mulai dipasarkan pada Maret 2018,” demikian seperti dilansir Motorradonline.

Yamaha Tracer 900 GT – ultimatemotorcycling.com

Yamaha Tracer 900 GT disebut-sebut sebagai motor petualang baru yang dikembangkan oleh Yamaha untuk menawarkan kemampuan touring lebih baik. Motor dengan kubikasi 847 cc ini dilengkapi torsi linier yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara. tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 113 bhp pada 10.000 rpm.

Tenaga dari mesin ditingkatkan dengan menambahkan swingarm aluminium yang lebih panjang. Sedangkan pengaturan shock belakang juga diubah demi meningkatkan performa touring motor. Yamaha Tracer 900 GT generasi 2018 dibekali kaca pelindung cuaca pada bagian depan yang lebih besar. Kemudian pijakan kaki untuk penumpang juga diubah demi menambah kenyamanan.

Dari segi tampilan, panel bodi dan penutup Yamaha Tracer 900 GT telah diubah untuk mempercantik tampilannya. Demikian pula area intake udara baru di bagian depan (cowl) dan tangki yang didesain ulang, serta sidepanels dan sayap samping.

Yamaha Tracer 900 GT mengusung jok dengan baru yang posisinya dibuat senyaman mungkin dengan posisi stang supaya pengemudi memperoleh pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Selanjutnya di bagian meter cluster sudah dilengkapi layar TFT biru yang informatif berisi indikator roda gigi, suhu lingkungan, suhu pendingin, mode berkendara, pengukur bahan bakar, dan konsumsi bahan bakar.

Yang lebih menarik lagi, Yamaha pun menyematkan cruise control pada Yamaha Tracer 900 GT yang sama seperti milik Yamaha MT-10. ini disebut-sebut mudah dioperasikan dari stang kiri serta bisa mengendalikan berkendara pada gigi ke-5 dan ke-6 ketika melesat antara 50-180 km per jam.

Yamaha Tracer 900 GT pun menggunakan suspensi depan yang bisa disesuaikan sendiri dan monoshock yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendaranya. Sistem adjuster suspensi bisa diatur lewat remote, sehingga memungkinkan pengendara untuk menungganginya dalam berbagai kondisi jalanan.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Tracer 900 GT, Motor Teranyar Yamaha untuk Para Penggemar Touring" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *