Triumph Bonneville Bobber Black Terbaru Usung Tampilan Lebih Sangar

Jakarta – Usai merilis sepeda Bonneville Speedmaster 2018 Cruiser, kembali meluncurkan baru, yakni Triumph Bonneville Bobber Black. yang mengusung tampilan serba hitam ini sengaja dirilis untuk memperingati 115 tahun berdirinya Triumph.

Triumph Bonneville Bobber Black – www.motorcyclenews.com

Berbeda dari seri sebelumnya, Triumph Bonneville Bobber Black dihadirkan dengan ban gambot khas bobber dan memiliki tampilan yang sangar dan misterius karena sekujur tubuhnya bernuansa hitam. “Bonneville Bobber Black, kombinasi DNA Bonneville dan gaya hot rod dengan aura pemberontak yang lebih kuat dan yang lebih baik,” demikian seperti dilansir dari situs resmi Triumph.

Motor asal pabrikan Inggris ini mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc twin. Kemudian Triumph Bonneville Bobber Black juga masih memakai single seater, foot forward control, pelek yang diusung juga masih sama, 16 inci dan dilengkapi rem cakram ganda. Menariknya, selain body-nya yang serba hitam, bagian lain seperti mesin, crankcase, knalpot, foot rest anodized, hingga stang memakai warna hitam.

Untuk urusan dapur pacu, mesin berkapasitas 1.200 cc parallel twin yang diusung oleh Triumph Bonneville Bobber Black diklaim mampu menghasilkan 76 daya kuda pada putaran 6.100 rpm dan torsi 106 Nm pada 4.000 rpm. Di bagian kaki-kaki, Triumph Bonneville Bobber Black menggunakan suspensi depan baru milik Showa ukuran 47 mm, lebih besar dari generasi sebelumnya yang memakai KYB 41 mm. Triumph juga membenamkan 3 mode berkendara dan ride by wire untuk menunjang performa mesin.

Motor dengan kesan retro yang kental ini memiliki sektor elektronika yang cukup canggih, yakni sistem pengereman ABS, kontrol traksi yang bisa diatur oleh sang pengendara, Torque Assist Clutch. Sedangkan lampu utamanya sudah menggunakan LED dan daytime running light. Sistem penyemprotan bahan bakar Triumph Bonneville Bobber Black menggunakan multipoint sequential electronic fuel injection.

Motor berteknologi modern ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu jet black dan matte black. Triumph Bonneville Bobber Black direncanakan mulai dipasarkan pada 1 November 2017 mendatang di Inggris. Sayangnya pihak Triumph masih belum membocorkan berapa harga jual Triumph Bonneville Bobber Black. “Saat ini harganya belum diumumkan, tapi kami memperkirakan spesifikasi yang lebih tinggi ini berdampak 10-15 persen harga lebih mahal dibanding Bobber standar yang dibanderol £ 10,600 (setara Rp 189 juta),” demikian seperti dilansir Motorcyclenews.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Triumph Bonneville Bobber Black Terbaru Usung Tampilan Lebih Sangar" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *