Edisi Terbatas, Triumph Daytona Moto2 765 Resmi Mengaspal

Sepeda-.info – Seperti jadwal semula, akhirnya meluncurkan Daytona Moto2 765 Limited Edition bersamaan dengan gelaran MotoGP Inggris yang berlangsung akhir pekan kemarin. Seperti namanya, motor ini memang dirilis terbatas, cuma 765 unit di seluruh dunia. Sayangnya, kuda besi tersebut belum dibocorkan oleh perusahaan.

Triumph Daytona Moto2 765 – motovaganza.com

Dibandingkan versi standard, varian ini memang memiliki beberapa perbedaan yang mencolok. sangat sporty, namun tidak begitu agresif dibandingkan rival di kelasnya. Bodi motor sendiri terbuat dari material karbon fiber, seperti pada fairing, front mudguard, hugger, upper chain guard, lower chain guard, hingga over single seat, sehingga menjadikan bobot lebih ringan.

Karena merupakan edisi Moto2, maka kaki-kaki Daytona Moto2 765 Limited Edition pun sangat tangguh untuk penggunaan track. Pabrikan telah menyematkan suspensi Ohlins 43 mm diameter NIX30 untuk sektor depan, sedangkan sisi belakang dipasang suspensi TTX36 rear shick dan sudah full adjustable sehingga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara.

dan penggunaan Daytona Moto2 765 Limited Edition juga sangat komplet. Bagian speedometer telah mengusung TFT-LCD full colour, yang menunjukkan informasi kecepatan, tachometer, waktu lap, konsumsi bahan bakar, posisi gear, dan sebagainya. Selain itu, motor ini juga memakai throttle by wire dengan 5 mode berkendara, seperti Rain, Road, Rider Configurable, , dan Track.

Beralih ke sektor dapur pacu, perusahaan membekali Daytona Moto2 765 Limited Edition dengan 3 silinder berkapasitas 765cc, yang diklaim mampu meletupkan tenaga sebesar 128 HP pada putaran 12.250 rpm dan meraih torsi puncak di angka 80 Nm pada putaran 9.750 rpm. ini sendiri merupakan pengembangan dari 675R.

Sepeda motor edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan pembuangan baru dengan TIG-welded high performance yang terinspirasi dari Moto2. Dibuat khusus untuk Daytona Moto2 765 yang baru, peredam gaya samping telah disederhanakan untuk keandalan, kinerja, pencahayaan, dan efisiensi bahan bakar.

   
Penulis: