Triumph Street Scrambler Generasi 2019 Meluncur, Kini Dilengkapi Mode Berkendara

Leicestershire legendaris asal Inggris, melakukan penyegaran pada Street Scrambler 2019. Setelah 2 tahun beredar di pasaran, Triumph akhirnya menyematkan sejumlah perubahan pada Street Scrambler agar terlihat semakin menarik dan tentunya nyaman untuk dikendarai.

“Model ini jelas mengusung lebih segar, utamanya dengan penambahan detail-detail baru. Ditambah lagi opsi yang tak kalah memikat yakni fusion white, cranberry red dan matte khaki & aluminium silver,” demikian seperti dilansir Otospirit.

Triumph Street Scrambler – www.bikesrepublic.com

Motor Triumph Street Scrambler generasi 2019 mengalami sejumlah ubahan melalui beberapa detail baru, misalnya saja desain ulang di bagian fender depan, triple clamp, hingga bagian cover lampu utama. Bukan hanya tampilan saja, bagian dapur pacu pun diupdate, misalnya saja peningkatan performa yang membuat Triumph Street Scrambler edisi terbaru diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 65 hp pada 7.500 rpm atau meningkat 10 hp dari versi sebelumnya.

Kemudian rasio kompresi pun berubah dari yang sebelumnya 10.6:1 menjadi 11:1. Hal itu tentunya turut mempengaruhi konsumsi bahan bakar Triumph Street Scrambler dari yang dulunya 26,36 km per liter menjadi 29,33 kilometer per liter. Sedangkan untuk urusan torsi ternyata masih sama seperti generasi terdahulu, tetapi torsi teratasnya saat ini bisa dicapai pada putaran mesin yang sedikit lebih tinggi.

Walaupun lebih besar, Triumph Street Scrambler 2018 memakai crankshaft dan balance shaft serta perangkat torque-assist clutch yang lebih ringan. Terlebih karena motor keren ini pun telah dilengkapi cam cover dari bahan magnesium, jadi tak aneh jika bobot Triumph Street Scrambler yang teranyar lebih ringan dari versi lawasnya.

Bagian suspensi motor ini pun dirancang lebih tangguh untuk melalui rute on-road dan juga off-road ringan. Yang lebih menarik lagi, Triumph Street Scrambler sudah ditunjang dengan pilihan mode berkendara Road dan Rain, di mana keluaran tenaga dan traksi nantinya akan disesuaikan oleh ECU. Meski demikian, traction control pada Triumph Street Scrambler tetap dapat diatur secara terpisah. Untuk menunjang yang lebih kekinian, Triumph pun menyisipkan soket USB di bawah jok.

Motor Triumph Street Scrambler 2019 dijual dengan mulai £ 9,300 di Inggris sana atau sekitar Rp 168,3 jutaan. Namun khusus untuk varian warna cranberry red harganya lebih mahal 500 pound sterling serta warna matte khaki dan aluminium silver dikenai biaya tambahan 300 pound sterling.

   
Penulis: