TVS Rilis Skutik Murah Meriah ‘Wego’ Harga Cuma Rp 10 Jutaan

New Delhi – Selang beberapa hari dari peluncuran Jupiter Grande, pabrikan sepeda asal India, TVS rupanya merilis sepeda dari segmen matic. Skutik tersebut mengusung nama Wego dan diluncurkan di negara asalnya, India.

TVS Wego – www.financialexpress.com

TVS Wego adalah skutik terbaru dari entry level yang mengusung berkapasitas 110 cc dengan dimensi panjang sekitar 1.834 mm, lebar 640 mm, dan tinggi 1.115 mm. Sementara itu wheelbase-nya 1.275 mm. Dengan silinder tunggal yang diusung tersebut, TVS Wego disebut-sebut mampu menyemburkan tenaga 7,99 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 5.500 rpm. itu dipadukan dengan transmisi  continuously variable (CVT).

Tak cukup sampai di situ, TVS Wego diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang paling irit di kelasnya, yaitu 62 km per liter bensin. Skutik TVS Wego dijual dengan 53.027 rupee atau sekitar Rp 10,8 juta jika dikonversikan dalam rupiah.

Motor yang hadir dalam desain grafis dan skema baru ini juga mengusung beberapa tambahan. Misalnya saja bagian jok yang sudah diperbarui lebih sporty, stiker sporty, dan switch pass-by maupun kotak utilitas berkapasitas 20 liter.

“Di TVS Motor Company, kami telah membawa intervensi di seluruh portofolio produk kami berdasarkan pada kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. TVS WEGO terinspirasi oleh gaya hidup muda dari target audiens kami. Kami yakin bahwa penyegaran dari motor pemenang penghargaan TVS WEGO ini akan beresonansi dengan pelanggan kami,” kata Aniruddha Haldar, Vice President (Marketing) Commuter Motorcycles, Scooter and Corporate Brand, TVS Motor Company, seperti dilansir Autondtv.

Motor yang juga dilengkapi speedometer digital, lampu ekor LED, suspensi depan teleskopik, dan monoshock di bagian belakang ini hadir dalam 4 pilihan warna menarik, antara lain, merah, biru, abu-abu, dan hitam. Sayangnya masih belum diketahui apakah TVS juga akan memboyong skuter murah itu ke atau tidak.

   
Penulis: