Motor Bebek Unik TVS XL 100 Kini Sudah Penuhi Standar Emisi Baru

New Delhi belum lama ini merilis sepeda unik XL 100 . yang termasuk kendaraan roda dua terlaris di Negeri Hindustan ini fokus pada pembaruan di sektor , yang kini sudah disesuaikan dengan peraturan standar emisi baru di India, yakni BS6.

TVS XL 100 – www.topgear.com.ph

“TVS XL 100 menjadi kendaraan roda dua dengan teknologi injeksi paling terjangkau yang tersedia di negeri Bollywood,” demikian seperti dilansir Motorbeam melalui Liputan6.

Sebagai informasi, motor TVS XL 100 mengusung mesin dengan kubikasi 99,7cc, 4-tak, silinder tunggal, berpendingin udara, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 4,3 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 6,5 Nm pada 3.500 rpm karena dipadukan dengan gearbox tunggal. Konfigurasi mesin itu juga sudah lolos emisi gas buang yang berlaku di India.

Untuk urusan teknologi, motor bergaya retro ini sudah disematkan tambahan injeksi bahan bakar yang bertajuk EcoThrust Fuel Technology (ETFi). Dengan adanya fitur tambahan seperti ETFi, maka motor bebek TVS XL 100 diklaim mampu memberi respons throttle lebih baik, pickup, drivability, pengalaman berkendara lebih menyenangkan, dan mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen apabila dibandingkan dari generasi sebelumnya.

Sepeda motor TVS XL 100 pun diberi fitur lain yang tak kalah menarik seperti i-TOUCHstart yang kabarnya sanggup meningkatkan kenyamanan pengendara. Tak seperti XL 100 BS4, di terbaru ini fitur Comfort i-TOUCHstart memungkinkan pengendara untuk menghidupkan mesin cukup dengan menekan tombol di atasnya sekaligus untuk mematikan mesin. Kemudian, TVS XL 100 BS6 pun mempunyai fitur On-Board Diagnostics Indicator (OBDI) yang ada pada instrument cluster.

TVS XL 100 BS6 pun masih membawa fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya seperti indikator cadangan bensin, jok panjang, suspensi hidrolik depan seperti motor , pelek 16 inci, LED DRL, teknologi pengereman combi, fasilitas pengisian daya ponsel dan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

Nah, untuk urusan , pihak TVS memasarkan XL 100 dengan mulai dari Rs.42.362 atau sekitar Rp9,06 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. Walaupun tersedia pula TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart, pabrikan asal India itu masih belum bersedia mengumumkan jualnya.

   
Penulis: