Uji Coba, Motor Scrambler 900cc terbaru Triumph Berhasil Diendus Media

 1166 views

Hinckley, Leicestershire, Pabrikan Inggris, Triumph Motorcycles tengah bersiap memunculkan motor bergaya dalam waktu dekar. Rencana Triumph bocor setelah kuda besi berbasis Bonneville T120 ini tertangkap kamera saat sedang diuji coba.

triumph scrambler – www.visordown.com

 

Dilansir Visordown (9/5), Triumph Scrambler terbaru itu tertangkap kamera foto sedang dikendarai di jalan raya oleh seorang test rider di kawasan Triumph di Leicestershire, Inggris. Pengendara tersebut berpakaian serba hitam dilapisi rompi dengan scotchlight berwarna hijau mencolok layaknya lalu lintas.

Sekilas tampilan bodi, sasis dan , motor ini terlihat mirip dengan Triumph Street Twin. Meski begitu, tak terdapat logo atau identitas lainnya di bagian tangki, knalpot, jok, sehingga membuat motor ini berbeda dengan Street Twin versi .

Dapur pacunya mengandalkan mesin 900 cc bersistem water-cooled twin dengan semburan daya hingga 55 hp/5.900 rpm dan torsi 59 lb-ft/3.230 rpm.

knalpot bergaya Vintage Scrambler dengan dual silencer diletakkan di sisi kanan dengan posisi yang tinggi, dan telah dilengkapi konverter katalitis. Sementara untuk suspensinya, ground clearance dibuat lapang agar motor terlihat lebih tinggi semampai.

Belum diketahui kapan Triumph Scrambler ini akan diluncurkan beserta jualnya. Namun kabarnya, Scrambler asal Inggris ini akan diganjar standar uji emisi standar Euro IV sehingga diprediksi masuk ke dapur produksi pada tahun ini dan mulai dipasarkan di tahun 2017 mendatang.

   
Penulis: