Ulang Tahun Ke-20, Peugeot Luncurkan Skuter Speedfight Edisi Khusus

 510 views

Inggris – Untuk memperingati hari ulang tahunnya ke-20, produsen merilis edisi spesial dari matik (skutik) andalannya, yakni Speedfight dengan 50 cc. Pada edisi khusus anniversary ini, Speedfight mengalami berbagai perubahan dan penambahan baru.

Peugeot Speedfight edisi ulang tahun ke-20 – www.otosia.com

 

Penyegaran tersebut antara lain jok yang diganti dengan nuansa split seat, dengan pillion cowl yang dapat dilepas dan dipasang kembali. Kemudian Peugeot Speedfight dilengkapi aksesori footboards berbahan aluminium dan knalpot-nya kini menjadi lebih sporty.

Sementara itu di bagian mesin Peugeot Speedfight masih memakai konfigurasi mesin 2 stroke berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 4,8 dk. Untuk urusan bobot, tentu saja sepeda mungil ini cukup ringan dengan berat sekitar 97 kg saja.

Peugeot Speedfight sendiri memang sengaja ditujukan untuk kalangan pemula yang baru belajar naik . Oleh sebab itu Speedfight hanya dibekali dengan mesin yang kubikasinya kecil. Selama 20 tahun meramaikan pasar internasional, Peugeot Speedfight memang cukup laris.

Speedfight selama berpuluh tahun ini tercatat sudah terjual sekitar 500 ribu unit. Tidak mengherankan jika pihak Peugeot sengaja mempertahankan motor ini dan bahkan membuat edisi khusus anniversary demi memuaskan para .

Di pasar Eropa, sepeda motor Peugeot Speedfight edisi ulang tahun ke-20 bakal dijual dengan 2.999 Pound Sterling atau sekitar Rp 36 juta jika dirupiahkan. Paket pembelian Peugeot Speedfight tersebut sudah termasuk dengan garansi spare part alias suku cadang selama kurun waktu 2 tahun.

   
Penulis: