Usai ABS, Royal Enfield Classic 350 Dibalut Livery Seragam Tentara India

 751 views

Sepeda-.info – legendaris, , kabarnya akan merilis baru dari sepeda motor paling laris mereka, Classic 350. Motor ini nantinya akan mengusung livery bak seragam tentara India, yang ditujukan untuk memberikan penghormatan terhadap angkatan bersenjata Negeri Sungai Gangga.

Dilansir dari Drivespark.com, sebelumnya, Royal Enfield kabarnya akan meluncurkan Classic 350 dengan ABS di pasar India. Sepeda motor ini menampilkan skema doff atau matte baru. Menurut sumber lokal, Royal Enfield bakal meluncurkan Classic 350 dengan sistem ABS di pasaran India pada tanggal 28 Agustus ini.

Royal Enfield Classic 350 – motorbikewriter.com

Masih menurut sumber yang sama, selain varian ABS, Royal Enfield juga bakal menawarkan sebuah edisi khusus, Classic 350 Pegasus, dalam dua skema cat matte baru, Navy Blue dan Army Brown, yang mirip dengan pilihan warna dari varian Desert Storm. ini dikatakan Royal Enfield sebagai cara mereka untuk memberikan penghargaan kepada angkatan bersenjata India.

Selain warna anyar, sepeda motor ini nantinya juga akan diberi nomor seri khusus di bagian tangki dan emblem tricolor bendera India, yaitu oranye, putih, dan hijau. Di samping itu, kuda besi tersebut juga akan hadir dengan satu tempat duduk (jok) yang dibungkus dengan warna coklat untuk memberikan kesan klasik, sedangkan pelek, , stang, dan grill lampu depan bakal dibalut dengan warna hitam.

Di bagian jantung pacu, tidak ada yang berubah pada edisi spesial ini. Royal Enfield masih membenamkan mesin berkapasitas 346cc, silinder tunggal, dan pendingin udara pada varian Classic 350. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 19,8 HP dan menggapai torsi puncak di angka 28 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Di pasar Negeri Sungai Gangga, Royal Enfield diperkirakan akan menjual Classic 350 edisi spesial ini dengan berkisar Rs 20.000 hingga Rs 25.000 per unit. Sebelumnya, pabrikan sudah melemparkan varian Classic 500 Pegasus dengan Rs 2,49 lakh di pasar India, dan 250 unit terbatas dikabarkan sudah habis terjual secara online.

   
Penulis: