Usung Teknologi Baru, Piaggio Luncurkan Motor Vespa LX & S i-Get 125 cc

 351 views

Jakarta – PT Piaggio Indonesia akhirnya merilis 2 sepeda skuter matik (skutik) terbarunya, yakni LX dan S i-get berkapasitas 125 cc. Kedua skutik nyentrik tersebut sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para generasi muda yang kreatif dan dinamis.

Vespa LX & S i-Get 125 cc – www.netralnews.com

“Kehadiran terbaru Vespa untuk menjawab kebutuhan calon dan akan  entry level namun berbekal baru. Kedua Vespa ini juga melengkapi portofolio kami untuk menyasar generasi muda di Indonesia,” kata President Director PT PID, Marco Noto La Diega di Jakarta, Jumat (24/3).

Menurut Marco kedua varian skuter barunya tersebut adalah pembaruan dari generasi terdahulu. Perbedaan terletak pada berteknologi i-get (Italian Green Experience Technology). “Teknologi ini bakal meningkatkan performa efisiensi bahan bakar dan mengurangi kebisingan dalam berkendara,” jelasnya.

“Seluruh detail mulai dari saluran pembuangan hingga penutup gearbox dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman,” imbuhnya. Teknologi i-get besutan Vespa ini memang kabarnya dapat membuat motor lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan, namun tetap mempunyai performa yang optimal. Piaggio dan Vespa sejak tahun 2016 lalu telah berkomitmen menyematkan teknologi i-get di seluruh lini motor terbaru mereka.

“Basisnya tetap menggunakan mesin 3V, tapi dengan berbagai pengembangan terbaru,” ungkap Technical Trainer Manager PT PID, Yudi Riswanto. Vespa LX i-Get tersedia dalam 3 varian , yaitu Nero Vulcano (volcano black), Rosso Dragon (Red Dragon), dan Giallo Lime (Yellow Lime). Motor tersebut dipasarkan seharga Rp 29,9 juta OTR Jakarta.

Sementara itu Vespa S i-Get juga hadir dengan 3 pilihan warna, antara lain Giorgio Titanio (Titanium Grey), Rosso Matt (Red Matte), dan Verde Matt (Green Matte). Vespa S dijual dengan yang sedikit lebih mahal, yakni Rp 31,5 juta OTR Jakarta. “Warna-warna yang dimiliki Vespa menunjukkan gaya hidup dan identitas pengendaranya,” tuturnya.

Dengan harga yang berkisar di angka Rp 30 jutaan, Vespa harus siap bersaing dengan para kompetitor seperti Yamaha NMax 150 cc yang bermain di kisaran Rp 28 jutaan. Pihak PID sendiri mengaku yakin dapat bersaing di pasaran Indonesia baik dari segi harga dan model motor. “Kami yakin Vespa masih banyak penggemarnya di sini, dan menurut data kami, komunitas Vespa yang ada di Indonesia termasuk yang terbesar kedua di dunia,” tandasnya.

   
Penulis: