Usung Warna Baru, Harga Yamaha Aerox R-Version Naik

 1541 views

Sepeda-.info – Skuter matik tampaknya bakal menjadi ‘senjata’ andalan Yamaha untuk bersaing di dalam negeri sepanjang tahun 2018 ini. Setelah memamerkan model Lexi 125 VVA Bluecore dalam sebuah acara internal, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menyegarkan tampilan Aerox R-Version dengan dua warna baru, yaitu matte silver dan racing yellow.

Yamaha Aerox R-Version – HM speed

Dikutip dari CNN, warna silver dikatakan terinspirasi dari Yamaha YZF-R1, sedangkan warna kuning merupakan warna livery legendaris Yamaha di ajang MotoGP. Menurut produsen berlogo garpu tala tersebut, warna merupakan salah satu faktor penting bagi untuk memutuskan dalam pembelian kendaraan roda dua.

“Aerox 155 VVA R-Version ini cocok untuk mereka yang berjiwa sporty,” tulis PT YIMM dalam siaran pers mereka, Senin (22/1) kemarin. “Dengan warna baru tersebut, diharapkan makin menggairahkan minat konsumen yang terus berburu . Bisa tampil beda, lebih sporty, dan menjadi pusat perhatian di jalanan.”

Dengan penambahan warna baru tersebut, harga Yamaha Aerox 155 R-Version juga mengalami sedikit kenaikan. Jika sebelumnya sepeda motor itu dilepas dengan harga Rp24.050.000, maka kini harganya naik menjadi Rp24.550.000 (on the road Jakarta). Selain warna baru, PT YIMM juga masih menyediakan Aerox R-Version dalam pilihan warna hitam serta biru berpadu putih.

Di dalam situs resminya, Yamaha Aerox R-Version diketahui mengusung tipe 4-stroke, SOHC, liquid-cooled, silinder tunggal, berkapasitas 155,1cc. Dengan modal tersebut, skuter ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 11 kW pada putaran 8.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 13,8 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Dari sekian banyak skuter matik yang telah dirilis Yamaha ke pasaran Indonesia, Aerox merupakan tipe tengah. Secara domestik, kendaraan roda tersebut terjual sekitar 140.831 unit sepanjang bulan Februari sampai November 2017, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Dengan rata-rata laku 14 ribuan unit per bulan, sumbangsih skuter otomatis ini tentu patut diacungi jempol.

   
Penulis: