Vanguard Pamerkan Motor Perdana Mereka, Vanguard Roadster

 897 views

Sepeda-.info – asal Serikat saat ini memang lebih identik dengan merek Harley Davidson. Namun, sekarang, Negeri Paman Sam memiliki jagoan baru untuk bersaing dalam kancah industri roda dua global, yakni melalui Vanguard Motorcycles. Sebagai pengenalan perdana, pabrikan baru ini akan menampilkan motor pertama mereka yang berjuluk Vanguard Roadster.

Vanguard Roadster – naikmotor.com

 

Motor ini memperkenalkan diri di ajang International Motorcycle Show yang berlangsung di Manhattan, California. Secara tampilan, Vanguard Roadster hadir dengan yang “tidak biasa” dengan bentuk yang sangat berbeda ketimbang motor-motor yang selama ini banyak beredar di pasaran.

perdana Vanguard Roadster tampak masif, naked bike tanpa rangka yang biasa membungkus mesinnya. terlihat begitu kekar dengan dua silinder yang besar. Selain itu, ada dua cover besar (dan tampak keras) yang melindungi , menjulur ke belakang lewat bawah. Disebutkan pula bahwa knalpot bakal terintegrasi dengan hub di roda belakang.

Tampilan menarik lainnya adalah dashboard seukuran tablet. Selain panel meter, layarnya menampilkan citra dari kamera yang ditempatkan di ekor. Sementara, kamera berperan sebagai spion. Adapun di atas platform, ditempatkan tangki karbon dengan 21 liter yang seperti menyatu dengan jok dengan desain tipis.

Pada bagian depan, tampak lampu utama 6 LED yang dibungkus cover transparan di antara garpu depan, dan secara keseluruhan terlihat datar. Sementara, di peredaman belakang, terlihat Ohlins black yang menyatu dengan rangkaian swing arm berisi kopel penerus daya yang dilengkapi tutup atas yang juga transparan.

Meski Vanguard belum merilis secara resmi motor ini, namun Vanguard Roadster disebut mengusung mesin berkapasitas 1.917cc, V-twin dari S&S dengan cover belt cam transparan. Motor yang lebih mendekati genre retro cafe racer ini menurut rencana akan dipasarkan mulai tahun 2018 di Amerika Serikat dengan harga hampir Rp400 jutaan.

   
Penulis: