Varian Eksklusif, KTM 790 Adventure R Rally Dirilis Terbatas

 87 views

Sepeda-.info – Bagi Anda yang doyan menjelajah medan off-road, salah satu pabrikan kenamaan, , ternyata diam-diam merilis sebuah adventure limited edition. Bernama KTM 790 Adventure R Rally, ini hanya dirilis 500 unit. Sayangnya, jatah untuk pasar masih belum diketahui secara spesifik di internal KTM.

KTM 790 Adventure R – www.revzilla.com

“Pekan lalu, KTM meluncurkan motor yang sangat eksklusif ini. Kami hanya akan memproduksi dan menjualnya sebanyak 500 unit,” jelas Marketing Manager KTM South East Asia, Alex Copeli, dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019. “Untuk jatah pasar Indonesia, kami akan umumkan akhir tahun 2019. Jadi, jika ada pelanggan yang berminat, silakan hubungi dealer-dealer KTM di Indonesia.”

Seperti dilansir Otospirit, berbasis KTM 790 Adventure R, motor ini mempertahankan sasis terali dan baja serta twin parallel berkapasitas 800cc, yang diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 95 HP. Suspensi depan dan belakang KTM 790 Adventure R Rally menggunakan WP XPLOR PRO dengan travel tambahan 30 mm di depan dan belakang untuk melahap berbagai rintangan. Dengan begitu, ketinggian jok ke tanah (seat height) menjadi 910 mm.  

Untuk kenyamanan berkendara, garpu (fork) WP XPLOR PRO 7548 menggunakan teknologi katup kerucut. katup unik ini dikatakan memungkinkan kinerja redaman hampir tanpa batas dan nyaman. Pengaturan level kekerasan yang biasanya hanya dapat dicapai dengan mengubah tumpukan shim sekarang dapat disesuaikan dari luar. Katup kerucut memungkinkan pembukaan tanpa batas, sehingga kekasaran suspensi berkurang.

“Sederhananya, kami telah membangun KTM 790 Adventure R Rally karena kami bisa! Di KTM, kami terus berusaha untuk mendorong diri kami dan pengembangan -produk kami, ini adalah cara Ready to Race,” tandas CMO KTM AG, Hubert Trunkenpolz. “Kami memiliki fasilitas dan kami tahu cara membuat sepeda motor yang benar-benar istimewa bagi para pelanggan berat kami.”

   
Penulis: