Varian Motor Cleveland CycleWerks di Indonesia

 9238 views

Pernah dengar pabrikan bernama Cleveland CycleWerks? Jika belum, hal tersebut memang bisa dimaklumi. Pasalnya, merek asal Cleveland, Serikat ini memang baru hadir meramaikan Indonesia pada awal 2016 lalu. Saat itu, Cleveland CycleWerks baru saja mendirikan dealer pertama mereka di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, di bawah pengelolaan PT Javas CycleWerks Indonesia.

Untuk tahap awal, Cleveland membawa beberapa , di antaranya bergaya Chopper, Cafe Racer, hingga Mountain Bike. Berikut beberapa motor Cleveland yang telah dipasarkan di Tanah Air.

Cleveland Ace Deluxe

Ini merupakan motor yang mengusung style cafe racer modern. Meski berdesain modern, namun kesan retro masih kental terasa pada motor ini yang tampak pada bentuk tangki bahan bakar, desain lampu utama, model tempat duduk, serta model knalpot dengan bentuk bambu.

Di sektor jantung pacu, Cleveland membekali motor ini dengan 4-stroke, air-cooled, berkapasitas 229,5cc, karburator. Dengan modal tersebut, Ace Deluxe diklaim mampu menyemburkan tenaga 10,5 kW pada putaran 7.000 rpm. Saat ini, Ace Deluxe ditawarkan dengan mulai USD 3.295 atau sekitar Rp42,8 jutaan. Sementara, model Ace Standard ditawarkan dengan mulai USD 3.195 atau sekitar Rp41,5 jutaan.

Cleveland Ace Deluxe – www.cycleworld.com

 

Cleveland Ace Cafe

Motor ini hampir mirip dengan model Ace Deluxe karena mengusung model cafe racer yang unik. Namun bedanya, jika Ace Deluxe mengusung dominan hitam, maka Ace Cafe membawa kombinasi yang lebih cerah, yaitu putih dan biru muda, serta sentuhan hitam di beberapa bagian.

Untuk dapur pacu, model ini juga menggendong mesin tipe 4-stroke, air-cooled, berkapasitas 229,5cc dan mampu meletupkan daya 10,5 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 16,5 kW pada putaran 5.500 rpm. Di Indonesia, model Ace Cafe ditawarkan dengan harga mulai Rp54,88 jutaan.

Cleveland Ace Cafe – clevelandspeedshop.com

 

Cleveland Heist Bobber

Berbeda dengan model Ace Deluxe, Heist merupakan motor yang diboyong Cleveland dengan mengusung style bobber. Tampilan motor ini sangat macho berkat bentuk lampu depan membulat, model tangki bahan bakar, bentuk jok yang tipis, serta model knalpot dan velg jari-jari khas zaman dulu.

Untuk sektor jantung pacu, Cleveland Heist mengusung mesin tipe 4-stroke, air-cooled, single cylinder, berkapasitas 229cc. Dengan modal tersebut, motor ini diklaim sanggup meletupkan tenaga maksimal 10,5 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak menembus 15,8 Nm pada putaran 5.500 rpm. Saat ini, Cleveland membanderol Heist dengan harga USD 3.295 atau setara Rp42,8 jutaan.

Cleveland Misfit Cafe Racer

Motor ini mengusung desain cafe racer yang mirip dengan model Ace Deluxe. Namun, jika Ace Deluxe lebih menawarkan modernitas, maka Misfit tampil dengan aura khas motor tahun 1960-an yang klasik sekaligus elegan.

Untuk sektor jeroan, Cleveland membekali model ini dengan mesin tipe 4-stroke, single cylinder, air-cooled, berkapasitas 229,5cc. Dengan modal tersebut, Cleveland Misfit diklaim mampu menyemburkan daya 10,5 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi 15,8 Nm pada putaran 5.500 rpm. Di Indonesia, motor ini dilepas dengan harga Rp58,3 jutaan.

Cleveland FXx

Ini merupakan salah satu terkecil yang diboyong Cleveland ke Indonesia. Pasalnya, motor yang masuk dalam kategori dirt-bike itu hanya mengusung mesin berkapasitas 110cc. Meski demikian, motor ini sangat cocok bagi mereka yang doyan olahraga ekstrem, baik untuk kalangan pemula maupun profesional.

Di sektor jeroan, Cleveland FXx dibekali mesin tipe 4-stroke, berkapasitas 110cc. Untuk meningkatkan kenyamanan, motor ini juga disokong suspensi model swing arm, steel handle bar, dan velg alloy 21 inci. Saat ini, Cleveland FXx ditawarkan dengan harga USD 2.100 atau setara Rp27,3 jutaan.

Cleveland FXx – clevelandcyclewerks.com

 

   
Penulis: