Varian Sherco Factory yang Beredar di Pasaran

 196 views

Jika berbicara tentang , Anda mungkin sudah familiar dengan . Lalu, bagaimana dengan Sherco? Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan pabrikan ini. Sherco adalah produsen sepeda motor Perancis dan Spanyol yang mengkhususkan diri untuk memproduksi sepeda motor . menjadi yang populer yang dibuat pabrikan tersebut, meski mereka juga membangun motor enduro dan supermoto.

Jika dilihat dari sepak terjang di dunia roda dua global, umur Sherco memang masih tergolong muda karena baru berdiri pada tahun 1998 lalu. Meski demikian, perusahaan ini sudah memiliki dua fasilitas , yaitu di Caldes de Montbui, Spanyol sebagai tempat uji sepeda, dan di Nimes, Perancis, untuk membangun sepeda motor.

Meski masih seumur jagung, namun Sherco telah memiliki banyak mumpuni di kelas off-road yang terangkum dalam seri Sherco Factory. Berikut beberapa seri Sherco Factory yang telah dirilis perusahaan tersebut di pasaran.

Sherco 250 SE-R Factory

Motor ini pertama kali tersedia di pasaran pada tahun 2014 lalu. Sesuai namanya, Sherco 250 SE-R Factory menggendong berkapasitas 249,32cc, 2-stroke, single cylinder, electronical controlled exhaust booster valve. Untuk menerjang medan off-road, rangka motor ini dibuat dari chrome-molybdenum steel semi-perimeter, sedangkan bagian suspensi diperkuat oleh WP 48 mm sealed cartridge di bagian depan dan WP progressive multi-adjustable rear shock di bagian belakang.

Sherco 250 SE-R Factory – www.enduro21.com

Sherco 300 SE-R Factory

Dipasarkan pertama kali pada tahun 2014 lalu bersama varian dengan mesin 250cc, motor ini menawarkan generasi terbaru dari motor off-road dengan mesin 2-stroke. Sherco 300 SE-R Factory didukung dengan sistem starter electric yang sangat ringan, unit elektronik yang mengatur bukaan katup buang, serta knalpot FMF baru.

Di bagian jantung pacu, pabrikan membekali motor ini dengan mesin tipe 2-stroke, silinder tunggal, electronical controlled exhaust booster valve, berkapasitas 293,14cc, liquid-cooled, dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk menerjang medan terjal, Sherco 300 SE-R Factory juga telah didukung dengan suspensi depan WP 48 mm sealed cartridge dan suspensi belakang WP progressive multi-adjustable rear shock.

Sherco 300 SE-R Factory – fullnoise.com.au

Sherco 300 SEF-R Factory

Motor ini sering digambarkan sebagai kendaraan yang mampu membuat pengendara “buruk” terlihat lebih baik karena Sherco 300 SEF-R Factory sangat fleksibel dan mudah untuk dikendalikan. Berbeda dengan model Sherco 300 SE-R Factory yang mengusung mesin tipe 2-stroke, maka varian ini telah dibekali dengan mesin tipe 4-stroke.

Secara spesifikasi, Sherco 300 SEF-R Factory membawa mesin tipe 4-stroke, DOHC, 4 valves, single cylinder, berkapasitas 303,68cc, sistem bahan bakar fuel injection, liquid-cooled, dengan transmisi manual 6 percepatan. Di Indonesia, motor ini ditawarkan dengan Rp155 jutaan.

Sherco 300 SEF-R Factory – www.motoonline.com.au

Sherco 450 SEF-R Factory

Ini merupakan varian terbesar dari seri Factory yang pernah diluncurkan oleh Sherco, setidaknya hingga detik ini. Sherco 450 SEF-R Factory memiliki pengiriman daya yang ultra-halus dengan banyak torsi yang memungkinkan pengendara untuk mengeksplorasi kekuatan instan sesuai dengan yang diinginkan. Motor ini juga memiliki komponen yang sangat baik, termasuk posisi setang empat arah, keyless start, serta dual-kurva saklar pengapian.

Di sektor jantung pacu, pabrikan membekali motor ini dengan mesin tipe 4-stroke, DOHC, silinder tunggal, 4 valves, berkapasitas 449,40cc, sistem bahan bakar injection, liquid-cooled, 6 percepatan manual. Untuk memberikan rasa aman selama berkendara, roda depan telah diapit dengan rem cakram hydraulic berdiameter 260 mm dan roda belakang didukung rem cakram berdiameter 220 mm.

Sherco 450 SEF-R Factory – proracer.com.au

   
Penulis: