Vespa GTS 300 Hadir dalam Tiga Model dan Fitur Canggih Terbaru

 1639 views

Untuk mempertahankan eksistensinya di pasar , pada tahun 2015 lalu, pihak Piaggio selaku pembesut , meluncurkan tiga Vespa GTS 300, yaitu GTS 300 Standar, GTS 300 Super, dan GTS 300 Super . Masing-masing varian menawarkan pembaruan, termasuk sistem elektrik, sistem pengereman, hingga kompabilitas Vespa Multimedia Ptatform (VPM). Berikut rincian masing-masing model tersebut.

commons.wikimedia.org

 

Vespa GTS 300 Standar

Vespa GTS 300 Standar hadir dengan rak bagasi di belakang yang sudah dikrom. Selain itu, varian ini juga menerima ESS single-sided (ESS) pada bagian suspensi depan yang pertama kali diperkenalkan pada model Vespa Primavera dan Vespa Sprint. Namun, ESS pada Vespa ini menggunakan pin berengsel yang memungkinkan beberapa pergeseran suspensi.

Untuk sektor dapur pacunya, Vespa GTS 300 Standar dibekali berkapasitas 278cc, single-cylinder, four-valve engine. Dengan bekal tersebut, skuter ini mampu meletupkan tenaga hingga 21,2 hp pada putaran 7.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 22,3 Nm pada putaran 5.250 rpm.

lain yang tersemat di Vespa GTS 300 Standar adalah Vespa Multimedia Platform (VMP), yang merupakan smartphone yang kompatibel ke komputer onboard dengan GPS navigasi dan tampilan real-time dari kendaraan dan kecepatan mesin. Selain itu, dilengkapi juga dengan anti-lock brakes system, acceleration slip regulation, dan traction control.

Vespa GTS 300 Standar hadir dalam pilihan nero volcano black dan grigio dolomiti gray. Skuter ini dilepas dengan USD 6,599 atau sekitar Rp89 jutaan.

Vespa GTS 300 Super

Jika versi standar hadir dengan rak bagasi di belakang yang sudah dikrom, maka Vespa GTS 300 Super tampil dengan velg hitam, molding fender depan berbeda, sebuah “dasi” pada perisai, dan red suspension springs. Selain itu, skuter ini juga mengusung jok berwarna hitam dengan striping putih.

Untuk sektor dapur pacunya, varian ini juga menggendong mesin berkapasitas 278cc, single-cylinder, four-valve engine. Dengan bekal tersebut, Vespa GTS 300 Super mampu meletupkan tenaga hingga 21,2 hp pada putaran mesin 7.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 22,3 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm.

Fitur-fitur lain yang tersemat di Vespa GTS 300 Super adalah Vespa Multimedia Platform, anti-lock brakes system, acceleration slip regulation, dan traction control. Sementara untuk harganya, Vespa GTS 300 Super dibanderol dengan harga Rp89 jutaan, dan hadir dalam pilihan warna nero lucido black, montebianco white, dan blue gaiola blue.

Vespa GTS 300 Super Sport

Dibanding dua varian lainnya, skuter ini bisa dikatakan sebagai model yang paling agresif, yang diciptakan khusus dengan balutan gaya, kenyamanan, keamanan, serta aura sporty. Selain itu, nilai estetikanya juga terlihat lebih modern dibanding model Vespa GTS lainnya.

Kesan sporty langsung terlihat pada Vespa GTS 300 Super Sport yang nampak pada penggunaan jok berwarna hitam dengan striping oranye dan permukaan bergaris. Sementara, beberapa yang diterapkan pada GTS 300 lainnya juga diusung model ini seperti suspensi ESS, sistem pengereman ABS 2 channel, hingga Vespa Multimedia Platform.

Untuk sektor jantung pacunya, Vespa GTS 300 Super Sport juga dibekali mesin 278cc, single-cylinder, four-valve engine. Dengan bekal tersebut, Vespa GTS 300 Super Sport mampu meletupkan tenaga hingga 21,2 hp pada putaran mesin 7.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 22,3 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm.

Vespa GTS 300 Super Sport hanya ditawarkan dalam pilihan warna nero abisso matte black. Untuk memiliki skuter ini, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 6,799 atau sekitar Rp91 jutaan.

   
Penulis: