Vespa GTS 300 i.e. Super Sport Special Edition, Edisi Spesial yang Agresif dan Sporty

 554 views

Piaggio memang tidak henti-hentinya merilis berkualitas untuk memanjakan para penggemar buatan mereka di seluruh penjuru . Dan, salah satu terbaru yang dirilis pabrikan asal tersebut adalah seri GTS 300 i.e. Super Special Edition.

Vespa GTS 300 i.e. Super Sport Special Edition – motorbikewriter.com

 

Dibandingkan seri GTS lainnya, ini bisa dikatakan sebagai model yang paling agresif, yang diciptakan khusus dengan balutan style, kenyamanan, keamanan, serta aura sporty. Selain itu, nilai estetika unik ini juga terlihat lebih modern dibanding model Vespa GTS lainnya.

Kesan sporty dan maskulin pada Vespa GTS 300 i.e. Super Sport Special Edition langsung nampak pada penggunaan jok berwarna hitam yang terbuat dari bahan satin dengan list pipa kecil berwarna putih di bagian pinggir dan grafis di sepanjang sisi fairing belakang. Selain itu, model ini juga memiliki ciri khusus seperti badge Vespa dan huruf “S” di tameng depan, serta tulisan “Super Sport” yang mengilap di bagian samping.

Beberapa teknologi yang diterapkan pada GTS 300 lainnya juga diusung model ini seperti suspensi ESS yang baru di bagian depan, pengereman ABS (Anti-lock Brake System) 2 channel, dan sebuah kontrol traksi ASR. Ada juga fitur menarik Vespa Multimedia Platform untuk mendukung kaum urban yang selalu identik dengan alat komunikasi pintar seperti smartphone.

Sementara, untuk dapur pacu, Piaggio membekali model ini dengan 4-stroke, single cylinder, 4 katup, electronic injection, liquid-cooled, berkapasitas 278cc. Dengan modal tersebut, Vespa GTS 300 i.e. Super Sport Special Edition diklaim mampu memuntahkan daya maksimal 15,8 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 22,3 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Edisi spesial ini ditawarkan dalam pilihan warna nero abisso matte black dan juga grigio titanio. Untuk bisa memiliki skuter ini, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 6.799 atau sekitar Rp91 jutaan. Berikut spesifikasi teknis Vespa GTS 300 i.e. Super Sport Special Edition.

Dimensi (P x L) 1.930 mm x 755 mm
Jarak As Roda 1.370 mm
Tinggi Jok 790 mm
Kapasitas Bahan Bakar 2,4 Galon
Suspensi Depan Single Arm, Dual Chamber Hydraulic Shock Absorber With Coaxial Spring
Suspensi Belakang Two Dual Effect Shock Absorbers with Adjustable Preload
Rem Depan 220 mm Disc Brake
Rem Belakang 220 mm Disc Brake
Ban Depan Tubeless 120/70-12”
Ban Belakang Tubeless 130/70-12”
ABS Two Channels ABS Braking System
ASR ASR System
Tipe Mesin 4-stroke, single cylinder, 4 valve, electronic injection, liquid-cooled
Kapasitas Silinder 278cc
Diameter x Langkah 75 x 63
Daya Maksimum 15,8 kW @7.500 rpm
Torsi Maksimum 22,3 Nm @5.250 rpm
Transmisi Automatic Twist and Go (CVT with Torque Server)
Starter Electric
   
Penulis: