Vespa Otopet, Modifikasi Terbaru Skuter Asal Italia

 12560 views

Seiring dengan perkembangan zaman, motor di pun makin beragam. Berbagai kendaraan roda dua mendapat sentuhan “jahil” para , mulai motor sport, matik, moped (motor ), hingga semacam .

vespa otopet – artikel.pricearea.com

 

Di Indonesia sendiri, modifikasi Vespa sudah marak dijumpai. Setidaknya, ada tujuh model modifikasi yang cukup populer di Indonesia. Model pertama adalah classic vintage yang merestorasi kembali Vespa ke kondisi awal. Kemudian, ada brit style yang memiliki ciri khas penggunaan kaca spion berlebih, pemasangan aksesori lampu, windshield yang tinggi menjulang, hingga besi behel untuk proteksi depan-belakang.

Lalu, ada racing look, yang sesuai namanya, tampil layaknya motor . Model modifikasi lainnya adalah chopper style yang berkiblat pada motor-motor chopper khas produk Harley Davidson. Kemudian, ada rat bikers yang nyeleneh dan ajaib, yang juga sering disebut sebagai Vespa gembel. Setelah itu, ada modifikasi Vespa ekstrem yang mengubah bentuk Vespa secara total menjadi bentuk lain.

Model low riders adalah model modifikasi berikutnya yang cukup populer dengan tampilan ceper sebagai ciri khasnya. Terakhir dan terbaru, Vespa otopet, sebuah modifikasi yang baru populer sekitar enam tahun ke belakang, atau tepatnya sejak 2010 lalu.

Vespa otopet merupakan modifikasi skuter yang hanya menyisakan , roda, dan stang berdiri. Jadi, pengguna Vespa otopet memakai kendaraan ini dengan posisi berdiri, meski saat ini sudah banyak para scooterist yang memodifikasinya dengan penambahan jok atau saddle di bagian belakang.

Layaknya otopet yang terkenal berkat serial Telletubies, Vespa otopet juga membuang seluruh bodi gambot skuter Italia tersebut. Yang tersisa hanya mesin di sisi belakang dan kemudi depan, sehingga membuat tampilan skuter ini sangat unik dan mampu menarik perhatian ketika digunakan di keramaian. Meski bodinya simpel dan sederhana, namun Vespa otopet (sering juga disebut scrooser) bisa menahan beban seberat 125 kg.

Selain sebagai kendaraan sehari-hari, Vespa otopet ternyata juga bisa digunakan sebagai sarana olahraga. Skuter ini bisa menjadi teman dalam berolahraga dengan cara mendorongnya menggunakan kaki. Jadi, Anda bisa tampil unik sekaligus sehat dalam satu waktu.

   
Penulis: