Vespa Sprint 150, Varian Populer Dibanderol Rp32,75 Jutaan

1578 views

Sprint merupakan salah satu varian yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di . Karena itu, pada Juni 2014 silam, pihak Piaggio kembali menghadirkan Vespa Sprint 150 dengan model dan terbaru sebagai penerus kejayaan seri sebelumnya yang pernah sangat populer di tahun 1966 silam.vespa-sprint-150

Vespa Sprint 150 mengusung yang menggabungkan gaya klasik dan modern. Perpaduan tersebut tampak nyata pada spoiler dan warna hitam yang menjadi latar tampilan speedometer berbentuk analog, yang dikombinasikan dengan odometer berbentuk . Di samping itu, Piaggio juga menyematkan headlamp berbentuk kotak khas Vespa jadul.

Baca juga:   Aki Basah, Populer namun Banyak Kelemahan

Kelebihan lain Vespa Sprint 150 adalah jok dengan wana hitam beraksen garis putih yang memiliki ketinggian 31,1 inci dari permukaan tanah. Dimensi jok yang lebar serta bahan busa yang empuk akan membuat skuter matik ini nyaman dikendarai. Selain itu, pijakan kaki Vespa Sprint 150 juga lebih lapang sehingga cukup nyaman bagi pengendara dengan postur tinggi.

Vespa Sprint 150 juga dibekali tangki bahan bakar berkapasitas relatif besar, yaitu 8,5 liter. Selain itu, skuter ini juga mengusung desain bagasi yang sangat besar, yang sanggup memuat sebuah helm full face serta masih ada ruang tersisa untuk menyimpan barang berukuran kecil.

Baca juga:   Piaggio ZIP 100, Skuter Matik Imut dan Irit Bahan Bakar

Untuk sektor kaki-kakinya, Vespa Sprint 150 hadir dengan velg yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya, yakni berukuran 12 inci. Sementara, ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang berukuran 120/70.

Beralih ke jantung mekanis, Vespa Sprint 150 menggendong 4-strokes, LEm 3 single cylinder, 3 valves, berkapasitas 154,8cc. Skuter ini mampu mengeluarkan daya hingga 8,7 kW pada putaran 7.500 rpm, serta torsi maksimal menyentuh 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT (continous variable transmission).

Baca juga:   Kelebihan, Kelemahan, dan Harga Busi Iridium Power

Piaggio juga menyematkan terbaru untuk Vespa Sprint 150, yaitu Enhanced Sliding Suspension (ESS). ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Di Indonesia, Vespa Sprint 150 hadir dalam enam pilihan warna, yaitu grigio titanio (abu abu matt), blu midnight (biru tua), rosso dragon (merah), montebianco (putih), arancio taormina (oranye), dan nero volcano (hitam). Untuk memiliki Vespa Sprint 150, harus merogoh kocek sebesar Rp32,75 jutaan.

author

Comments are closed.