Yamaha Aerox 155 Punya Pilihan Warna Baru yang Lebih Sporty

Jakarta – Menjelang akhir tahun 2017, PT Manufacturing (YIMM) rupanya melakukan pembaruan tampilan pada skuter matic andalannya, Yamaha Aerox 155. Berbeda dari sebelumnya, Yamaha Aerox 155 kini menggunakan tone color yang kontras agar semakin menegaskan kesan sporty yang diusung. Pada skutik seri Aerox 155 VVA dan Aerox 155 VVA S-Version mengusung tema calm and confident, sementara itu pada seri Aerox 155 VVA R-Version mengedepankan tema simple sporty.

Yamaha Aerox 155 – otovarian.com

Yamaha Aerox 155 VVA dihadirkan lewat 3 baru, yakni Black, Matte Red, dan Yellow. Seri ini dijual dengan harga Rp 22,85 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara itu, seri Yamaha Aerox 155 VVA S-Version tersedia dalam 2 terbaru, Matte Blue dan White yang dibanderol seharga Rp 27,2 juta. Sedangkan Yamaha Aerox 155 VVA R-Version hadir dengan Racing Blue dan dijual Rp 24 juta.

baru ini semakin menunjukkan karakteristik calm dan confident untuk Aerox 155VVA- R Version, desain jok juga berbeda, kali ini ditambah dengan sentuhan jahitan agar tampilan semakin sporty,” klaim Yamaha, seperti dilansir Kumparan.

Yamaha Aerox 155 mengusung dengan kapasitas 155 cc yang berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim memiliki performa lebih bertenaga. Kemudian, seluruh varian Yamaha Aerox 155 juga telah dipersenjatai dengan fitur Blue Core yang membuat pemakaian motor ini digadang-gadang lebih irit.

Tak cukup sampai di situ, Yamaha Aerox 155 mempunyai fitur Stop and Start System (SSS) yang dapat mengefisienkan penggunaan bahan bakar, terutama ketika motor dalam keadaan berhenti. Skutik maxi ini juga menggunakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dinamai Smart Key System. Fitur tersebut semakin komplit karena ditunjang dengan teknologi Immobilizer dan Answer Back System yang dapat memudahkan pengendara untuk mencari motornya ketika berada di parkiran.

Pada bagian pencahayaan, Yamaha Aerox 155 VVA telah menggunakan lampu LED yang lebih terang dan tajam baik di bagian depan dan belakang. Selanjutnya, speedometer Aerox sudah full digital dengan layar LCD 5,8 inch yang menampilkan informasi penting seperti VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter.

Pada Yamaha Aerox 155 VVA R-Version menggunakan cakram depan model Wave Type Disc Brake ukuran 230 mm serta suspensi belakang sub tanks type rear suspension warna emas. Penyematan komponen tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

   
Penulis: