Yamaha Bakal Rilis Motor Baru di IMOS 2018, MT15 atau WR150?

Jakarta – Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat. Biasanya akan banyak pabrikan sepeda yang memperkenalkan barunya dalam ajang tersebut, tak terkecuali dengan .

Yamaha MT-15 – www.gridoto.com

Lewat undangan resminya yang disebarkan pada (26/10) lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing () mengumumkan akan melakukan Press Conference Launching New pada tanggal 31 Oktober 2018 mendatang.

Menurut Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), pihaknya akan memboyong sebuah motor model dalam IMOS 2018. “Sabar dulu ya, tunggu saja besok, kan tinggal berapa hari lagi,” kata Yordan di kantornya, Jumat (26/10), seperti dilansir Gridoto.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM menambahkan, motor baru yang hendak dirilis di Tanah Air ini masih dirahasiakan oleh pihak Yamaha. “It is secret, Yamaha will give you surprise (ini rahasia, Yamaha akan memberikan kejutan),” ungkap Minoru.

Sementara itu, beberapa pihak menduga jika Yamaha Indonesia kemungkinan akan membawa motor naked Yamaha MT15 atau trail WR150. Pasalnya beberapa bulan lalu motor Yamaha MT15 sudah terlebih dahulu diluncurkan di negara Thailand. Tampilan MT15 yang diluncurkan di Thailand mengusung desain tampilan yang mirip seperti MT-09.

Tak cukup sampai di situ, tampilannya juga makin menarik dengan adanya headlamp LED, kluster instrumen seperti unit R15, setang model datar yang tegak dan nyaman, sementara itu di bagian kaki-kai menggunakan pelek 10 spoke ukuran 17 inci yang berbalut IRC ukuran 110 di bagian depan dan 140 di bagian belakang.

Sedangkan spekulasi terkait peluncuran motor trail WR150 diposisikan sebagai jagoan Yamaha untuk bersaing pada segmen yang sama seperti Honda CRF150L dan Kawasaki KLX150. Baik Yamaha MT15 atau WR150 disebut-sebut mungkin saja diluncurkan untuk pasar Indonesia. Akankah kedua motor itu diperkenalkan dalam IMOS 2018? Atau apakah PT YIMM akan menghadirkan motor model lainnya? Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: