Yamaha BT2, Yamaha Max Series Terbaru?

 2771 views

Buat para penggemar sepeda Tanah Air, terutama merek , ada kabar bagus buat Anda. Baru-baru ini, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi mendaftarkan anyar mereka ke Kementerian Perindustrian. Dalam database Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Kementerian Perindustrian, YIMM mendaftarkan dua baru, salah satunya dengan kode BT2.

yamaha – www.blogotomotif.com

Bersama kode BU9, motor dengan kode BT2 tersebut sebelumnya belum pernah dirilis. Jadi, ini mengindikasikan bahwa pabrikan asal Jepang bakal meluncurkan motor yang benar-benar baru ke pasar Tanah Air. Pertanyaannya sekarang, apakah motor yang bakal dirilis oleh Yamaha tersebut?

Beberapa list yang bisa menjadi bahan tebakan untuk motor dengan kode Yamaha BT2 tersebut adalah Mio Soul GT versi facelift, Major Change Yamaha X-Ride, Yamaha Mio dengan Smart Start Stop (SSS), Yamaha versi facelift, atau lainnya.

Seperti diketahui, Mio Soul GT sudah dirilis cukup lama dan belum memperoleh pembaruan, sedangkan X-Ride menjadi satu-satunya matik low-mid milik Yamaha yang belum mengusung dengan Blue Core. Yamaha Mio dengan fitur SSS (atau bahkan ABS/Anti-lock Brake System) juga berpeluang dihadirkan, selain update NMAX di kelas premium 150cc.

Kemungkinan lain, produk baru tersebut adalah Yamaha XMAX 250 dan XMAX 400 yang notabene masih saudara NMAX. Kedua skuter matik ini juga tampak melakukan uji jalan di kawasan Milan, Italia. Perlu diketahui, Milan merupakan fasilitas Yamaha untuk pengembangan riset dan . Di tempat yang sama, juga terdapat banyak kantor dan rekayasa perusahaan Eropa.

Dilihat dari bocoran foto yang beredar, skuter matik terbaru ini hadir dengan beberapa perubahan dibanding versi sebelumnya. Salah satu ubahan yang tampak adalah lampu depan dan belakang yang didesain dengan lebih ramping. Sementara, sentuhan revisi memang tidak terlalu signifikan, termasuk bagian lain seperti kontur bodi dan knalpot.

Adapun untuk sektor jantung pacu, XMAX terbaru diyakini bakal mengusung mesin yang sesuai dengan standar Euro 4 dan dilengkapi liquid-cooled dan teknologi fuel injection. Meski mesin skuter ini tidak sesuai dengan standar Indonesia yang masih menerapkan Euro 3, namun pihak YIMM beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Yamaha sedang mengembangkan produk terbaru dari line-up Max Series.

Seperti diketahui, Yamaha NMAX menjadi salah satu skuter matik andalan YIMM di Tanah Air. Sejak dirilis pertama kali, penjualan skuter bongsor ini cukup menggembirakan. Hal ini yang kemudian memunculkan prediksi bahwa YIMM bakal kembali menghadirkan produk baru dari Max Series. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja hingga awal tahun 2017 mendatang.

   
Penulis: