Yamaha BWS 125 Resmi Dirilis, Punya 4 Varian Warna

Sepeda-motor.info – Beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperbarui matik crossover mereka, X-Ride 125. Nah, seakan tidak mau kalah dengan Indonesia, Yamaha Taiwan juga baru saja melemparkan Yamaha BWS 125, yang dapat dikatakan masih satu saudara dengan X-Ride 125, dalam empat pilihan .

Yamaha BWS 125 – pertamax7.com

Dikutip dari Oto, skuter ini merupakan facelift dari sebelumnya yang juga dipasarkan secara global dengan nama Yamaha Zuma 125. Sebelum merilis BWS 125, Yamaha Motors Taiwan sebenarnya sempat memperkenalkan motor retro-modern bernama Vinoora. Motor dengan transmisi otomatis itu memiliki yang unik dengan tampang imut.

Baca juga:   Hore, Kawasaki Versys-X 250 Tourer Tampil Keren dengan Warna Baru!

Sedikit kebalikan dari saudaranya, BWS 125 hadir dalam desain yang lebih macho. Motor ini sangat cocok bagi yang suka beraktivitas di luar ruangan atau traveling menggunakan kuda besi. Skuter otomatis ini punya desain tebal dan kekar, dengan bodi memiliki bentuk yang serba kotak dan lebih fresh jika dibandingkan versi sebelumnya. Terlihat pula garis-garis tegas, yang membuatnya juga terkesan futuristik.

utamanya benar-benar mengadopsi konsep anyar. Terdapat dua set pencahayaan berbentuk bulat yang berdampingan ala mata ikan atau fish eye, tetapi terlihat asimetris. Pabrikan agaknya sengaja memisahkan antara rumah utama dengan senja, yang mungkin membuat banyak orang berpikir tentang model lama S1000RR. Sayangnya, belum disematkan LED atau proyektor, melainkan masih mengandalkan bohlam halogen.

Baca juga:   MV Agusta Siap Bermain di Segmen Motor dengan Mesin Lebih Kecil

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan sudah membekali ini dengan tipe 4-stroke, silinder tunggal, 4 katup, pendingin cairan, berkapasitas 125cc, teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Sayangnya, Yamaha tidak memberikan rincian detail output power dan torsi kendaraan. Namun, kalau dilihat spesifikasinya, Yamaha BWS 125 punya performa setara Yamaha FreeGo dan Lexi yang rilis di Indonesia.

Baca juga:   Honda PCX 2020 Usung Skema Warna Baru & Makin Gagah Berkat Ban Pirelli

Seperti disinggung di atas, Yamaha Motors Taiwan saat ini melepas BWS 125 dalam empat pilihan warna, yakni right orange, grassy green yang unik berwarna hijau army, sandy grey, dan night grey. Di negaranya F4 tersebut, sepeda motor ini ditawarkan dengan harga mulai 86.800 dolar Taiwan atau setara Rp44 jutaan. Bandingan dengan X-Ride 125 yang dijual Rp19 jutaan.

   
Penulis: