Yamaha Byson Model 2018 Meluncur di India, Ini Sejumlah Perubahannya

Jakarta – Yamaha India melakukan banyak perubahan naked FZS-FI atau yang di lebih dikenal dengan nama Yamaha Byson FI. Yamaha FZS-FI yang diperkenalkan belum lama ini disiapkan sebagai model produksi 2018. Ubahan paling mencolok dari FZ-S FI adalah penyematan rem cakram belakang. Saat ini Yamaha FZS-FI dijual dengan harga Rs 86.042 atau sekitar Rp 17,2 juta dalam rupiah.

Yamaha FZS-FI – redto-black.web.id

Yamaha FZ-S FI teranyar dibeli dengan rem cakram belakang 220 mm hidrolik dan rem cakram 282 mm di bagian depan. Tak hanya pembaruan di bagian pengereman, Yamaha FZS-FI juga dilengkapi velg sporty 10-spoke baru dari yang sebelumnya hanya menggunakan desain 5-spoke. Tampilan Yamaha FZS-FI kini juga hadir dengan pilihan warna baru, yaitu Armada Blue. Yamaha FZS-FI 2018 sudah tersedia di seluruh dealer Yamaha India.

Dari segi dapur pacu, rupanya tak ada ubahan yang berarti pada unit motor Yamaha FZS-FI generasi terbaru. Yamaha FZS-FI disebut-sebut masih memakai mesin yang sama seperti versi sebelumnya, yakni mesin dengan 149 cc, silinder tunggal dengan pendingin udara. Mesin yang ada pada Yamaha FZS-FI 2018 ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 12,9 bhp dan torsi 12,8 Nm yang dipadukan dengan gearbox 5 percepatan.

Sepeda motor naked seri Yamaha FZ telah diluncurkan pertama kali sejak 1 dekade silam dan termasuk model motor yang populer dari Yamaha. Hal ini dibuktikan dari angka penjualannya yang cukup tinggi. Kehadiran sepeda motor Yamaha FZS-FI juga bersaing dengan sederet kompetitor seperti Gixxer, Bajaj Pulsar NS 160 dan Honda CB Hornet 160R di pasar India.

“FZ Yamaha di India telah membangkitkan gairah bersepeda motor yang unik. Sangat populer di hati para bikers India sepanjang 10 tahun sejak diluncurkan di India, dan telah memiliki lebih dari satu juta penggemar sampai dinobatkan menjadi penguasa jalanan,” kata Roy Kurian, Wakil Presiden Senior, Sales and Marketing, Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd, seperti dilansir Tempo.

“Sementara best seller seperti build and appearance, teknologi mesin yang superior, keiritan bahan bakar dan suspensi yang stabil tetap dipertahankan. Pembaruan ini akan memikat pelanggan baru,” pungkasnya.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Yamaha Byson Model 2018 Meluncur di India, Ini Sejumlah Perubahannya" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *