Yamaha Jupiter Z1 Usung Warna Anyar, Harga Rp18,11 Jutaan

 178 views

Sepeda-.info – Meski sekarang lebih fokus pada skuter matik dan motor sport, bukan berarti Yamaha menganaktirikan motor bebek mereka. Nah, paling baru, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Jupiter Z1 dalam balutan dan stripping anyar, yang membuat tampilan kuda besi tersebut semakin sporty dan modern.

Yamaha Jupiter Z1 – www.pikiran-rakyat.com

Diluncurkan perdana pada Senin (3/8) kemarin, Jupiter Z1 kini tersedia dalam pilihan warna Metallic Blue, Metallic Red, dan Metallic Black. Edisi tahun 2020 ini juga dihiasi pinstripe putih pada velg, yang membuatnya terlihat berbeda. Fitur pinstripe tersebut terdapat pada Jupiter Z1 warna Metallic Blue dan Metallic Red.

“Di tahun ini, kami menghadirkan warna dan striping motor Jupiter Z1 dengan ciri khas sporty modern,” ujar Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi, dalam siaran pers. “Ketangguhan, keiritan dan kehandalannya dengan teknologi terkini dapat menjadi pilihan terbaik konsumen di kategori motor bebek untuk membantu aktivitas berkendara sehari-hari.”

Penyegaran yang dilakukan oleh Yamaha ini merupakan masukan dari konsumen Indonesia yang menyukai tiga warna tersebut, yang mewakili karakter sporty dan agresif Jupiter Z1. Hal itu pun digambarkan pula melalui grafis tajam yang atraktif serta tulisan Jupiter Z1 yang memperkuat karakter street racing.

Meski terdapat perubahan pada tampilan warna, Jupiter Z1 2020 tetap memakai teknologi injeksi, yang didukung dengan forged piston yang membuat kinerja mesin menjadi kuat, awet, sekaligus irit . Selain itu, tersemat pula desain body dengan saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis sepeda motor. Di pasaran Indonesia, terbaru ini ditawarkan dengan harga Rp18,110 juta (on the road Jakarta).

Jupiter Z1 sendiri merupakan generasi kelima dari Yamaha Jupiter Z yang pertama kali mengaspal pada tahun 2012 lalu. Sepeda motor ini hadir dengan sejumlah inovasi, antara lain fuel , diamond shaped speedometer, forged piston, sporty-striped casting wheel, arrow shaped tail light, double head lamp, hingga aerodynamic airflow system.

Baca juga:   Varian dan Harga Motor Zero yang Meluncur di Indonesia
   
Penulis: