Yamaha Kenalkan ‘Glorious’, Skutik Premium & Futuristik Bergaya Eropa

 207 views

Ho Chi Minh sepeda ternama asal Jepang, Yamaha belum lama ini memperkenalkan sepeda skuter matik (skutik) dalam bentuk yang dinamakan Glorious. matic unik dan futuristik ini dipamerkan dalam acara Vietnam Motorcycle Show 2017. Yamaha mengungkapkan jika Yamaha Glorious Concept bakal membuka jalan untuk di sejumlah negara pada masa mendatang.

Yamaha Glorious – naikmotor.com

Yamaha Glorious Concept mengusung konsep motor dengan kontemporer dan berbekal headlamp LED terbaru. Yamaha menuturkan jika Yamaha Glorious Concept terinspirasi dari instrumen musik besutan Yamaha. Hal ini tampak pada tampilan lampu LED dan tailgate-nya yang mirip seperti senar.

Bila diperhatikan, Yamaha Glorious tampak layaknya sepeda motor bergaya Eropa. Bahkan Yamaha mengklaim jika Glorious bakal menjadi calon skutik mewah di masa depan. Yamaha Glorious dilengkapi konsol digital yang berisi sejumlah informasi penting seperti bahan bakar, speedometer, penunjuk waktu, dan penunjuk temperatur. Bahkan ada tachometer yang dilengkapi Bluetooth dan dapat tersambung dengan smartphone serta bisa memudahkan pengendara membaca pesan singkat.

Yamaha Glorious dibekali rem cakram pada bagian depan. Kemudian unsur premium dari motor ini diperkuat dengan adanya handlebar yang dilengkapi tombol starter. Pada bagian dapur pacu, Glorious mengusung milik model NVX 155, yaitu berkapasitas 155 cc dan sanggup menyemburkan tenaga maksimal 15 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Tabung knalpot pada Yamaha Glorious juga mirip seperti milik Yamaha NVX 155.

Sayangnya pihak Yamaha masih belum mengungkapkan kapan motor keren tersebut bakal diproduksi dan berapa banderol untuk Yamaha Glorious. Kita tunggu saja kabar terbarunya!

   
Penulis: