Yamaha Limi Model 2020 Mengaspal, Skuter Bertampang Unyu

Sepeda-motor.info – Tidak mau kalah dengan yang baru saja merilis Saluto 125 dan Genio kepunyaan , baru-baru ini memperkenalkan dari Limi, lini skuter matik yang punya tampilan imut. Model tahun 2020 resmi mengaspal di pasaran Taiwan dan mengusung sejumlah yang sudah ditingkatkan.

Yamaha Limi 2020 – www.oto.com

Mungkin, bagi masyarakat Indonesia, masih belum terlalu familiar dengan Limi. Ini adalah skuter matik kepunyaan Yamaha yang mengusung mesin berkapasitas 125cc. Namun, jika tampilan skuter 125cc Yamaha di pasaran dalam negeri, seperti Mio, FreeGo, dan Lexi, lebih tegas, berbeda dengan Limi yang punya bodi cenderung mungil, klasik, tetapi tetap elegan.

Baca juga:   Saingi Kawasaki, Honda Bakal Hadirkan Motor Trail 150 cc

Mengutip situs resmi Yamaha Taiwan, skuter otomatis ini punya dimensi berukuran 1.725 mm x 715 mm x 1.000 mm, dengan panjang sumbu roda 1.205 mm. Secara keseluruhan, bobot Yamaha Limi cuma 97 kilogram, jauh lebih ringan daripada kompetitor 125cc di pasaran Taiwan. Meski tampak simpel, namun Limi cukup menarik, dengan lampu depan berteknologi LED dan DRL, serta lampu sein vertikal yang cukup cantik.

Baca juga:   Luncurkan Aplikasi T-Bike, Telkomsel Pecahkan Rekor MURI

Beralih ke sisi, bagian dek rata lantai sekaligus gemuk ke bawah. Ini berkat pemasangan tangki tepat di kolong, sementara lubang pengisian ada di sisi kiri tameng seperti Yamaha FreeGo. Hal ini menguntungkan, karena kapasitas bagasi menjadi luas. Ruang di balik jok bervolume 23 liter, yang artinya hampir setara Yamaha NMAX dan mampu memuat helm half face dan barang kebutuhan lain.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, membekali skuter ini dengan mesin 4-stroke, berkapasitas 125cc, plus Blue Core. Meski tidak dicantumkan berapa daya yang mampu dihasilkan, Yamaha Limi edisi 2020 diklaim irit bahan bakar yang hanya membutuhkan 1,7 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 100 km.

Baca juga:   Resmi Dirilis, Vespa Primavera 50th Anniversary Dibanderol Rp 42 Juta

Dengan yang tergolong sederhana, Anda pasti mengira bahwa skuter matik ini punya harga yang murah. Namun, di pasaran Taiwan, Yamaha Limi ternyata ditawarkan dengan harga 2.400 dolar AS atau setara Rp32,8 jutaan. Bandingkan dengan Yamaha Mio bermesin sama yang sekarang dijual dengan harga mulai Rp15,8 jutaan untuk varian Mio Z.

   
Penulis: