Tampil Lebih Sporty, Yamaha Mio Generasi Terbaru Siap Mengaspal?

Sepeda-.info – Seiring dengan kedatangan skuter matik jumbo, seperti Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox, pamor Mio seolah meredup. Namun, bukan berarti skuter otomatis yang sempat berjaya di awal 2000-an lalu ini diabaikan. Menurut kabar teranyar, pabrikan berlogo garpu tala tengah menyiapkan Mio generasi yang bakal mengalami revisi besar-besaran.

Yamaha Mio – otomotif.kompas.com

Situs Motosaigon.vn membocorkan penampilan Yamaha Mio generasi 2020 yang hadir dengan lebih sporty. Menurut situs tersebut, nantinya Mio akan tersedia dalam dua , yakni Mio Gear dan Mio Gravis. Keduanya disebut-sebut akan memiliki bentuk yang jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, lebih meruncing.

Gambar yang disebarkan Motosaigon.vn, seperti diberitakan Oto.com, cukup jelas merepresentasikan aura sporty Yamaha. Tameng depan lebih mengerucut ke depan dengan garis-garis tegas membentuk huruf V. DRL dan sein LED juga menempel di sana, sesuai bahasa desain masa kini. Lantas, lampu utama sepintas mirip Mio generasi pertama yang terletak menyatu dengan stang, tetapi sudah dimodernisasi, juga dengan LED.

Meski demikian, garis shield ke bagian dek tidak ditekuk kaku. Modelnya justru cenderung membulat hingga ke bagian buritan. Bagian samping menggembung besar, tak lagi ramping seperti sekarang. Sektor kaki-kaki sayangnya tidak begitu terlihat jelas. Namun, diperkirakan akan memakai ban dengan sama seperti Yamaha FreeGo. 

Sementara, untuk sektor belakang, modelnya terlihat keren dan sporty. Isinya lampu sein dan bentangan reflektor merah di atas. Untuk bagian hidung atau tengahnya, dipasang stop lamp kecil, dengan titik-titik LED, sebuah komposisi yang cukup enak dipandang. Lantas, behel motor menggunakan split, menyesuaikan lampu belakang nan agresif tadi.

Di bagian jantung pacu, Yamaha dikabarkan menjanjikan model berbeda dan baru, dibarengi dengan berkapasitas 125cc, fuel . yang dibawa pun cukup berkelas, seperti full LED lamp system, Smart Key, serta Start/Stop System. Mio generasi teranyar sendiri diklaim akan segera meluncur ke pasaran Vietnam.

   
Penulis: