Yamaha Mio M3 125 Blue Core, Skutik Untuk Semua Kalangan

 2622 views

Meski awalnya memasarkan Mio untuk pasar lady biker, namun nyatanya matik ini juga digemari semua kalangan, baik perempuan maupun laki-laki. Karena itu, untuk mewadahi semua kalangan, Yamaha pun merilis seri Mio M3 125 dengan Blue Core yang pertama kali dilempar ke pasaran pada penghujung 2014 lalu.

www.otosia.com

 

Karena menyasar semua kalangan, Mio M3 125 Blue Core memiliki desain yang universal, dengan tampilan simpel, trendi, dan . Headlamp terlihat lebih modern dibanding pendahulunya, Mio M3, meski belum mengusung teknologi LED. Sementara, bodi samping dirancang ramping dan pas, serta dipadukan dengan sayap yang memiliki layer sehingga membuat matik ini tampak stylish.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyematkan handle seat dengan M Style yang mampu menampilkan kesan futuristik pada skutik ini. Lantas untuk sektor buritannya,  M3 125 Blue Core memiliki bodi belakang yang bertema smokey tail lamp, yakni lampu belakang berdesain racing dengan aksen smoke yang berkarakter tegas.

Untuk panel speedometer, Mio M3 125 Blue Core dibekali panel yang terdiri dari dua cluster yang ditempatkan di bagian atas dan bawah. Untuk bagian atas, speedometer didesain ciamik dalam frame heksagonal ke bawah dengan jarum penunjuk analog, serta indikator ECO. Sementara untuk fuel meter, terdapat di cluster kecil yang ditempatkan di bagian bawah. Tak lupa, YIMM juga menyematkan cover speedometer beraksen karbon layaknya motor balap.

Beralih ke sektor jantung pacu, Mio M3 125 Blue Core menggendong 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 125cc, dengan teknologi Blue Core yang diklaim memiliki performa mumpuni dan efisien terhadap konsumsi bahan bakar. Dengan bekal tersebut, skuter matik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7,0 kW pada putaran 8.000 rpm, serta torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Keunggulan mesinnya, berat mesin berteknologi Blue Core pada skutik ini hanya mencapai 32,6 kg, paling ringan di kelasnya. Selain itu, mesin yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar ini sudah dilengkapi teknologi pendingin udara dan model CVT .

Di Indonesia, Mio M3 125 Blue Core hadir dalam enam varian warna, yaitu hitam, putih, kuning, merah, biru, dan pink. Satu unit Mio M3 125 Blue Core dibanderol dengan harga Rp14,5 jutaan.

   
Penulis: