Yamaha MT-15 Resmi Mengaspal, Harga Rp45 Jutaan

 256 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal Jepang, , akhirnya memperkenalkan sepeda motor mereka, MT-15, di pasar Thailand pada akhir pekan kemarin. Dirilis untuk menggantikan M-Slaz (atau Xabre di Indonesia), sepeda motor ini dilepas dengan harga berkisar 98.500 baht atau setara Rp45,5 jutaan per unit (kurs 1 baht = Rp462).

Yamaha MT-15 – tmcblog.com

Dikutip dari Kompas, memanfaatkan gelaran MotoGP Thailand, Yamaha menghadirkan MT-15 dengan yang agresif dan modern, khas seri MT Yamaha. Motor ini punya bagian headlamp yang menyerupai kepala robot Transformer dengan lampu kecil. Tangki bahan bakar dirancang seperti tabung udara, yang sangat identik dengan keluarga MT. Tangki yang sebelumnya menggunakan baja di bagian dalam, diganti dengan penutup baru agar terlihat lebih berisi.

Beralih ke bagian belakang, akan terlihat adanya lampu ekor berteknologi LED yang masih menggunakan aslinya. Yamaha MT-15 juga diperkuat dengan satu set roda baru berukuran 17 inci dengan sudut engkol yang lebih rendah dari motor aslinya. Sementara, suspensi masih menggunakan sepasang chopstick di bagian depan dan monaural shock absorber di sisi belakang.

Untuk sektor jantung pacu, pabrikan berlogo garpu tala membekali sepeda motor ini dengan 4-stroke, single piston, 4 katup, berkapasitas 155cc, dilengkapi dengan VVA (Variable Valve Actuation). Dengan modal tersebut, Yamaha mengklaim bahwa MT-15 mampu meletupkan tenaga maksimal 19 HP dan menyentuh torsi puncak di angka 14,7 Nm, via transmisi manual 6 percepatan.

Yang jadi pertanyaan sekarang, kapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong sepeda motor ini ke Tanah Air? Pasalnya, beberapa waktu lalu, sosok motor ini sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji jalanan. Sayangnya, pihak PT YIMM belum mau memberikan bocoran apa-apa mengenai kehadiran sepeda motor ini.  “Maaf, belum bisa berkomentar dulu, Mas,” ujar Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro.

   
Penulis: