Yamaha Niken, Motor Roda Tiga Terbaru Yamaha Berpenampilan Unik & Garang

Jepang belum lama ini memperkenalkan roda 3 jenis Roller Leaning Multi-Wheeler (LMW) bernama Yamaha Niken. Motor garang yang memiliki tampilan unik ini dibekali dengan 3 roda, yakni 2 di bagian depan dan 1 di bagian belakang.

Yamaha Niken – www.motorcyclenews.com

Sosok Yamaha Niken bocor ketika Yamaha meluncurkan wujud produksi Niken yang mirip seperti versi konsep yang dipamerkan tahun 2015 lalu dan mengusung nama MWT-09. Motor Yamaha Niken mengusung 3 silinder berkapasitas 847 cc dengan pendingin cairan dan in-line yang mirip dengan mesin yang dipakai oleh MT-09. Yamaha juga menambahkan LMW yang diklaim mampu meminimalisir efek perubahan lingkungan berkendara dan menyuguhkan stabilitas tinggi ketika menikung di jalanan.

ini dilengkapi dengan teknologi LMW untuk mengurangi efek perubahan lingkungan berkendara dan memberi rasa stabilitas yang tinggi saat menikung,” demikian bunyi pernyataan Yamaha seperti dilansir Visordown.

Yamaha juga menuturkan bahwa Niken nyaman dikendarai untuk berbagai permukaan jalan. Motor roda tiga ini mempunyai dimensi panjang 2.150 mm, lebar 885 mm, dan tinggi 1.250 mm. Bagian suspensi depan telah menggunakan model upside down agar mempertegas kesan sporty dan mewah dari Yamaha Niken. Yang lebih menarik, motor ini juga menggunakan teknologi injeksi dan sistem DOHC 4 valve.

Secara tampilan, Yamaha Niken memang terlihat unik sekaligus garang. Yamaha Niken memanfaatkan suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, dengan kombinasi roda depan 15 inci dengan garpu terbalik berbentuk tabung ganda. Namun sayang informasi lebih jelas seputar , kapasitas mesin, harga, dan yang tersedia untuk Yamaha Niken masih belum dibeberkan oleh Yamaha Motor Jepang. Rencananya motor ini baru akan dirilis pada event bergengsi EICMA, Milan, Italia tanggal 6 November 2017 mendatang. Kita tunggu saja bulan depan!

   
Penulis: