Ditemani XSR 155 & WR 155R, Yamaha NMAX 2020 Resmi Meluncur

Sepeda-.info – Senin (2/12) kemarin, PT Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya meluncurkan Yamaha NMAX. Bertempat di JIExpo Jakarta dan dihadiri langsung oleh pembalap MotoGP, Maverick Vinales, dan pembalap WSBK, Mark van der Mark, NMAX terbaru ini tersedia dalam dua tipe, yakni NMAX ABS Connected dan NMAX non-ABS.

Yamaha NMAX – otomotifnet.gridoto.com

Sejak diperkenalkan pertama kali ke pasaran dalam negeri pada tahun 2015 lalu, Yamaha NMAX langsung menarik atensi banyak konsumen berkat bentuknya yang futuristik dan pas diajak untuk touring. Setelah empat tahun berkiprah, akhirnya NMAX menerima sentuhan anyar, dengan mengutamakan keterikatan antara biker dengan sepeda motor dengan konsep Connected.

Konsep Connected ini merupakan yang pertama untuk motor buatan Indonesia. Diwujudkan melalui Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth, pemilik All New Yamaha NMAX 155 bisa mengetahui parking location, phone dan message notification di layar speedometer, recommended maintenance (engine oil & battery), fuel consumption, dan malfunction notification.

All New Yamaha NMAX 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti, serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Sementara, mesin baru memiliki air cleaner box yang lebih besar, cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Sayangnya, PT YIMM belum memberikan rincian resmi Yamaha NMAX 2020. Menurut Vice President Director PT YIMM, Dionisius Betty, karena ini 2020, maka pihaknya akan mengeluarkan harga setelah adanya BBN baru. “Untuk saat ini, kisaran harganya Rp30 jutaan. Namun, belum bisa dipesan karena baru tersedia beberapa bulan mendatang,” katanya.

Tidak hanya NMAX terbaru yang diluncurkan PT YIMM. Pada saat yang bersamaan, juga memperkenalkan dua motor lainnya, yakni Yamaha XSR 155 dan Yamaha WR 155R.  Model XSR 155 hadir dalam dua tipe dan ditawarkan dengan harga mulai Rp36,265 jutaan, sedangkan WR 155R bermain di segmen trail dan dilepas dengan harga Rp36,9 jutaan.

   
Penulis: